Archive for ‘Profil Tokoh Penting’

April 12, 2011

Yuri Gagarin

by casualH.R.R.

Yuri Gagarin Alekseyevich adalah seorang pilot dan kosmonot Soviet. Dia adalah orang pertama manusia yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dimana saat itu pesawat ruang angkasa Vostok telah menyelesaikan orbit Bumi pada 12 April 1961.
Gagarin menjadi selebriti internasional, dan dianugerahi banyak medali dan penghargaan, termasuk Pahlawan Uni Soviet. Vostok 1 spaceflight diketahui sebagai satu-satunya spaceflight, tetapi ia juga sebagai cadangan untuk misi 1 Soyuz (yang berakhir dalam sebuah kecelakaan fatal). Gagarin pelatihan kemudian menjadi wakil direktur Pusat Pelatihan Kosmonot di luar Moskow, yang kemudian dinamai menurut namanya. Gagarin meninggal pada tahun 1968 ketika sebuah Mig 15 pelatihan jet dimana dia sebagai pilot terjatuh.


March 30, 2011

Google Mengenang Robert Bunsen

by casualH.R.R.


Robert Wilhelm Eberhard Bunsen (31 Maret 1811 – 16 Agustus 1899) adalah seorang kimiawan Jerman. Ia meneliti spektrum emisi dari unsur-unsur yang dipanaskan, dan menemukan cesium (tahun 1860) dan rubidium (tahun 1861) dengan Gustav Kirchhoff . Bunsen mengembangkan metode gas beberapa analitis, adalah seorang pelopor dalam Fotokimia , dan melakukan pekerjaan awal dalam bidang organoarsenic kimia. Dengan asisten laboratorium-nya, Peter Desaga , dia mengembangkan pembakar Bunsen , perbaikan pada burner laboratorium kemudian digunakan. The -Kirchhoff Award Bunsen untuk spektroskopi ini dinamai Bunsen dan Kirchhoff.

Sumber : wikipedia

March 28, 2011

Sedikit Tentang Pachelbel

by casualH.R.R.

Johann Pachelbel adalah seorang komponis Jerman Baroque, organis dan guru, membawa pengaruh dari Jerman Selatan. Penyusun musik sakral dan sekuler, nyanyian untuk paduan suara dan fuga dan di antara komponis yang paling penting dari era Baroque tengah.
musik yang dia ciptakan menjadi sangat populer, bahkan menjadi model bagi komponis Jerman selatan dan pusat. Saat ini, karya Pachelbel yang paling dikenal adalah Canon in D, walaupun aslinya kanon ini terbagi dalam tiga bagian, banyak yang telah meng arrange kembali dan ditulis untuk media yang berbeda. Selain kanon, karya-karyanya yang paling terkenal termasuk Chaconne dalam F minor, Toccata dalam E minor untuk organ, dan Apollinis Hexachordum, satu set variasi keyboard.

musik Pachelbel’s dipengaruhi oleh komponis Jerman selatan, seperti Johann Jakob Froberger dan Johann Kaspar Kerll, Italia seperti Girolamo Frescobaldi dan Alessandro Poglietti, komposer Perancis, dan komposer dari tradisi Nuremberg. Ia lebih suka musik yang “jelas”, tidak rumit, yang menekankan kejelasan melodis dan harmonis. Musiknya kurang virtuoso dan kurang berani bila dibandingkan dengan Dieterich Buxtehude, meskipun, seperti Buxtehude, Pachelbel banyak melakukan eksperimen dengan ansambel yang berbeda2 dan mengkombinasi instrumental dalam satu chamber , dan yang paling dia pentingkan adalah vokal musiknya yang sangat kaya fitur instrumentasi. Pachelbel menjelajahi banyak variasi bentuk dan teknik, yang disajikan dalam berbagai potongan, dari concerto sakral sampai dalam rangkaian piano kuno.
musik Pachelbel sempat kembali menemukan ketenaran ketika Funtwo memainkan Canon in D dengan gitar dan meng upload di Youtube dan telah dilihat sebanyak 84 ​​juta kali.

Gereja St Sebaldus (Nuremberg) memainkan peran penting dalam kehidupan Pachelbel’s.
Johann Pachelbel lahir dalam sebuah keluarga kelas menengah, ayahnya bernama Johann (Hans) Pachelbel bekerja sebagai dealer anggur, dan dari istrinya yang kedua Anna (Anne) Maria Mair.
Selama masa mudanya, Pachelbel menerima pelatihan musik dari Heinrich Schwemmer, seorang guru musisi dan musik yang kemudian menjadi penyanyi Gereja St Sebaldus (Sebalduskirche). Pachelbel saat muda telah menunjukkan kemampuan musik dan akademis yang luar biasa. Dia menerima pendidikan dasar di St Lorenz Hauptschule dan Aegediano Auditorio di Nuremberg, kemudian pada 29 Juni 1669 menjadi mahasiswa di Universitas Altdorf, di mana ia juga ditunjuk organis gereja St Lorenz pada tahun yang sama. kesulitan keuangan memaksa Pachelbel untuk meninggalkan universitas setelah kurang dari setahun. Dalam rangka menyelesaikan studi, ia mendapat beasiswa, pada tahun 1670, di Poeticum Gimnasium di Regensburg. Pihak sekolah sangat terkesan dengan kualifikasi akademik Pachelbel bahwa ia mengakui di atas kuota normal sekolah. Pachelbel juga diizinkan untuk belajar musik di luar Gymnasium. Gurunya adalah Kaspar (Caspar) Prentz,yang sangat dipengaruhi oleh komposer Italia seperti Giacomo Carissimi, kemungkinan melalui gurunya ini, Pachelbel mulai mengembangkan minat untuk musik Italia kontemporer.

read more »

March 24, 2011

Google Mengenang Harry Houdini

by casualH.R.R.

Kirain siapa, ternyata dia seorang pesulap asal Amrik. Harry Houdini (Budapest, Hongaria, 24 Maret 1874–Detroit, 31 Oktober 1926) dengan nama asli Enrich Weiss ini paling dikenal melalui trik-trik meloloskan dirinya, (tali, borgol, rantai, air). Pada air, trik yg paling terkenal adalah Chinese water torture, di mana Houdini yang tubuhnya digantung terbalik berhasil meloloskan diri dari lemari kaca yang diisi penuh dengan air.
ia meninggal pada tahun 1926, karena peritonitis setelah perforasi apendiks (usus buntu), setelah sebelumnya banyak yang mengatakan kalo ia meninggal saat melarikan diri. Ia dimakamkan tanpa otopsi, dan pada tahun 2007 anggota keluarga berupaya ingin memecahkan misteri lama dari apa yang menyebabkan kematiannya dengan menggali lagi makamnya.

Read more: wikipedia, answer.com

October 27, 2010

Mbah Maridjan

by casualH.R.R.

Duka kami untuk warga Sleman
untuk jogjakarta
untuk Indonesia….
dan, untuk Mbah Maridjan
Sang guru kunci pemberani dan amanah
Kenangan bersamamu merupakan sekaligus pelajaran bagi kami
Selamat Tinggal Mbah….

October 7, 2010

Tributte to Louis Armstrong

by casualH.R.R.

I see sky of blue………and i say to myself, what a wonderfull world…….Dengerin lagu ini jadi inget perjalanan ketika masih kecil sampai saat ini, inget dulu masa-masa indah pas kanak-kanak, waktu itu dibayanganku cuma ada pikiran maen, pergi sekolah, upacara bendera hari senin pagi, pramuka’an, makan di rumah buru-buru karena laper, tidur siang, bantu ibu jualan…..hhuft…..masa SD ku sangat menyenangkan, aku sangat suka baca tentang cerita-cerita tentang lingkungan hidup, cerpen, cerita rakyat, suka menghayalkan “kalo gede mau jadi apa ya, gmana perawakanku kalo uda dewasa, aku sekolah dimana, dan siapa pangeran bermobil berkuda putih ku hehehhehehe….anak-anak….;-)

BIOGRAFINYA :

Nama Lahir : Louis Daniel Armstrong
TTL : 4 Agustus 1901 di New Orleans, Louisiana, Amrerika Serikat.
Meninggal pada tanggal 6 Juli 1971 (umur 69) di Corona, Queens, kota New York, Amerika Serikat.
Aliran Musik : Dixieland, jazz, swing, traditional pop
Pekerjaan : Musisi
Tahun-tahun aktif :1914-1971
Rekan Kerja : Joe “King” Oliver, Ella Fitzgerald, Kid Ory
Penulis lagu : Thiele, Robert;Weiss, George David

November 11, 2009

1o November – Met Hari Pahlawan Indonesia…!!!

by casualH.R.R.

bung_tomo

Bismillahirrohmanirrohim..
MERDEKA!!!

Saudara-saudara rakyat jelata di seluruh Indonesia
terutama saudara-saudara penduduk kota Surabaya
kita semuanya telah mengetahui bahwa hari ini
tentara inggris telah menyebarkan pamflet-pamflet
yang memberikan suatu ancaman kepada kita semua
kita diwajibkan untuk dalam waktu yang mereka tentukan
menyerahkan senjata-senjata yang telah kita rebut dari tangannya tentara jepang
mereka telah minta supaya kita datang pada mereka itu dengan mengangkat tangan
mereka telah minta supaya kita semua datang pada mereka itu dengan membawa bendera puitih tanda bahwa kita menyerah kepada mereka

Saudara-saudara
di dalam pertempuran-pertempuran yang lampau kita sekalian telah menunjukkan
bahwa rakyat Indonesia di Surabaya
pemuda-pemuda yang berasal dari Maluku
pemuda-pemuda yang berawal dari Sulawesi
pemuda-pemuda yang berasal dari Pulau Bali
pemuda-pemuda yang berasal dari Kalimantan
pemuda-pemuda dari seluruh Sumatera
pemuda Aceh, pemuda Tapanuli, dan seluruh pemuda Indonesia yang ada di surabaya ini
di dalam pasukan-pasukan mereka masing-masing
dengan pasukan-pasukan rakyat yang dibentuk di kampung-kampung
telah menunjukkan satu pertahanan yang tidak bisa dijebol
telah menunjukkan satu kekuatan sehingga mereka itu terjepit di mana-mana

hanya karena taktik yang licik daripada mereka itu saudara-saudara
dengan mendatangkan presiden dan pemimpin2 lainnya ke Surabaya ini
maka kita ini tunduk utuk memberhentikan pentempuran
tetapi pada masa itu mereka telah memperkuat diri
dan setelah kuat sekarang inilah keadaannya

Saudara-saudara kita semuanya
kita bangsa indonesia yang ada di Surabaya ini
akan menerima tantangan tentara inggris itu
dan kalau pimpinan tentara inggris yang ada di Surabaya
ingin mendengarkan jawaban rakyat Indoneisa
ingin mendengarkan jawaban seluruh pemuda Indoneisa yang ada di Surabaya ini
dengarkanlah ini tentara inggris
ini jawaban kita
ini jawaban rakyat Surabaya
ini jawaban pemuda Indoneisa kepada kau sekalian

hai tentara inggris
kau menghendaki bahwa kita ini akan membawa bendera putih untuk takluk kepadamu
kau menyuruh kita mengangkat tangan datang kepadamu
kau menyuruh kita membawa senjata2 yang telah kita rampas dari tentara jepang untuk diserahkan kepadamu
tuntutan itu walaupun kita tahu bahwa kau sekali lagi akan mengancam kita
untuk menggempur kita dengan kekuatan yang ada
tetapi inilah jawaban kita:
selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah
yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih
maka selama itu tidak akan kita akan mau menyerah kepada siapapun juga

Saudara-saudara rakyat Surabaya, siaplah! keadaan genting!
tetapi saya peringatkan sekali lagi
jangan mulai menembak
baru kalau kita ditembak
maka kita akan ganti menyerang mereka itukita tunjukkan bahwa kita ini adalah benar-benar orang yang ingin merdeka

Dan untuk kita saudara-saudara
lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka
semboyan kita tetap: merdeka atau mati!

Dan kita yakin saudara-saudara
pada akhirnya pastilah kemenangan akan jatuh ke tangan kita
sebab Allah selalu berada di pihak yang benar
percayalah saudara-saudara
Tuhan akan melindungi kita sekalian

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!
MERDEKA!!!

May 23, 2009

Will Smith

by casualH.R.R.

jinin aku ngayalin cowok cakep dulu, mumpung refreshing selesai ujian, kali ini tentang cowok kulit item yang menurut aku paling cakep diantara cowok kulit item laen, lebih cakep dari Sammy Krispatih ato vokalisnya kangen, namanya Will Smith

Apa SIHH yang bikin Will Smith laen dari cowok-cowok sejagat??? kalo nggak ada yang punya pendapat biar aku yang kasi tau alasan knapa Will Smith itu hot nya minta ampun, hmm, apa karena kulit itemnya???

Ato bisa jadi senyumnnya yang nggigit abis mungkin???matanya yang sayu dan ngrontokin hati cewe?? ato bodinya yang oooowwww….rasa-rasanya pengen ndekepp gitu, kokoh banget gitu, jadi inget pas dia maen film i Robot, pas mandi itu tuh…Tuhan,sungguh kuasanya dirimu menciptakan makhluk yang setiap ototnya perfek hipertrofinya, seksi dengan warna coklat hitam yang ngundang abis,,,,
kalo dilihat dari sudut manapun tekstur badannya mbentuk abis, keren abis,tambah bagus kalo keguyur air shower, shutt!!!
kalo aku pribadi demen banget ama penampilannya di film Hitch, kliatan banget cerdasnya,tambah megang pas ditambahin eksen senyum nyamping yang khas

Kebanyakan cewek-cewek seneng ama aksinya yang sedikit “…”, bukan aku yang jelas heheee…kalo seleraku mah,standar aja dah, eh lanjut, kebanyakan cewek-cewek nggak tahan dengan aksinya yang sedikit…..(diem dulu sejenak, lalu penulis melanjutkan dengan)….. nakal. (hm,maksudnya??) ya kayak gimana ya, susah njelasinnya, itu kayak semacam tindakan atau aktivitas yang bisa bikin cewek “dug,dug,…dug,,,”

ou ou ou….

menurutku Will Smith akan tambah cakep kalo sama-sama maen ama Paris Hilton goyang hula di Star is Blind
Atau kalau ketemu dengan Mulan Jameela, menjadi seorang model yang akan melambai-lambaikan tangannya dalam lagu Wonder Woman
kayaknya lebih cocok Will yang jadi model lagu Ingat Kamu nya Maia daripada Nicholas saputra,
Ato ditawari di iklannya Clear Shampoo,
…Will is confident,
…Will means No Dandruft,
my name is Will…..!!!