Simpatiku untuk Wasior

by casualH.R.R.

pas aku lagi nge fesbuk dan asik liat status apdetannya temen-temen, tiba2 aku terkejut ngelihat status temenku (tepatnya kakak kelasku) yang berada di Wasior ngejalanin tugas mulianya, PTT. disitu ditulis rasa ketakutan dan pasrah sama Tuhan atas musibah yang baru baru ini kita lihat banyak berita di tifi nayangin, ya, banjir bandang di wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. agak merinding aku liat video amatir yang ditayangin itu, banjirnya sampai setinggi atap, deras banget dan saking derasnya hingga rumah-rumah ikut terbawa arus. abis itu kayu kayu juga ikut ngalir dibawa ma banjir dengan sangat cepatnya, ga bisa aku bayangin kalo orang yang terseret arus tersebut.

ga tanggung-tanggung, terakhir berita yang aku liat ada 91 orang tewas dan sekitar 200 orang luka-luka dan 60 an yang belum ditemukan. kata orang-orang yang selamat dan berhasil dievakuasi di kota Manukwari dan Nabire, banjir datang dan kejadiannya masih pagi sekali. Warga juga saat itu baru memulai aktivitasnya, sehingga semua terlihat panik saat banjir bandang datang. untuk itu, yuk kita doain agar mereka yang hilang dapat segera ditemukan dan korban tidak bertambah lagi. untuk membantu korban, bapak presiden ngirim bantuan ke situ, sayangnya jalur darat ga bisa sama sekali dipake, wasior lumpuh total, jadi hanya bisa lewat jalur laut ma udara, moga2 aja lancar deh proses pengiriman bantuannya, bapak presiden ngasi 2 milyar buat ngebantu korban bencana, ada juga lo dokter2 dikirim kalo ga salah sebanyak 7 orang ….Kalo aja aku bisa kesanašŸ˜¦
Hingga saat ini petugas masih terus melakukan pencarian korban secara intensif, pencarian memang sedikit terkendala karena peralatan yang masih minim. Air bersih, makanan, obat sangat dibutuhkan, salurkan bantuan anda untuk korban wasior….minimal dengan doa…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: