Archive for June, 2010

June 11, 2010

VIVA Piala Dunia 2010….!!!

by casualH.R.R.

Advertisements
June 11, 2010

POLEMIK ARIEL

by casualH.R.R.

Beredarnya video “duet” Ariel ft Various Artist sudah semakin memanas, entah kabar itu benar atau bohong yang jelas sangat mencuri perhatian khalayak. terlepas dari unsur etika, sebenarnya emang haknya si Ariel (kalo videonya emang bener) membuat video dengan tema apa saja, karena itu adalah bagian dari “kreativitas” seorang manusia dengan berjuta idenya. bah itu 30 atau 100 video sekalipun. karena sebenarnya emang si pembuat ini sadar dia hidup di negara non sekuler sehingga videonya ini dia simpan sendiri. kabar yang beredar, Album video ini beredar tidak lama setelah hardisk si Ariel hilang dan ditemukan oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab yang akhirnya menyebarkan ke dunia maya (setelah sebelumnya meminta tebusan kepada Ariel)……

ckckck……sungguh tidak berprikemanusiaan….!!!!
bukannya saya setuju dengan pornografi, namun saya sangat membenci orang yang menyebarluaskan video itu, saya setuju dengan primus, sang penyebar itu sama seperti “teroris”…..!!!

Sungguh kasus ini tidak layak untuk diperdebatkan, jangan lebay menanggapi aib saudara kita, tugas kita adalah mendoakan agar masalahnya cepat selesai……jangan malah menambah nambah berita, menggembar nggemborkan kesana kemari, sampe sampe ada nama band baru yang dipelesetkan, apa bedanya anda seperti sang pelaku penyebar video mesum??????
coba posisikan diri anda pada posisi Ariel atau Luna atau yang lain, tiap orang pasti pernah berdosa dan ceroboh………jangan merasa ujub dan takabur menganggap diri sendiri paling mawas diri dan perfek, karena tiada daya upaya melainkan Yang di Atas berkehendak.

akhirnya, mari bersama sama kita doakan mereka, termasuk saudara saudara kita di Palestina……..

June 11, 2010

Koma Hepatik

by casualH.R.R.

Hepar berperan penting dalam metabolisme tubuh.
Metabolisme : Anabolisme (sintesis bahan-bahan penting seperti protein dan glukosa), Katabolisme (detoksifikasi bahan2 seperti amonia, hormon, obat).

KOMA HEPATIK


1. AKUT = FHF (FULMINANT HEPATIC FAILURE)

contoh : pada hepatitis (virus, drugs induced seperti asetaminofen, halotan, perlemakan hati akut pada kehamilan)
Patogenesis : kerusakan sel sel parenkim hepar akut/kronik yang berat sehingga fungsinya mengalami kekacauan.
Tanda2 : Delirium, Kejang, Edema otak, Hipoglikemia)
Angka kematian : 80 %
Pemeriksaan Lab : peningkatan semua jenis asam amino

2. KRONIK = PSE (PORTOSYSTEMIC ENSEPHALOPATHY)
contoh : pada sirosis hepatis


gambar diatas menunjukkan pembuluh darah pada hepar yang normal (aliran portal sekaligus sistemik)

gambar di atas menunjukkan bendungan pembuluh darah porta karena terhambat oleh hepar yang sudah mengeras (sirosis), perhatikan bendungan pada vena vena mesenterika, lienalis dan esofagus. bendungan tersebut merupakan ancaman terjadinya perdarahan yang menyebabkan peningkatan pemecahan nitrogen oleh bakteri dan semekin meningkatkan kadar amoniak darah !!

Patogenesis :
Hepatosit sudah tidak bisa lagi memetabolisme produk sampah hasil pemecahan bakteri usus / produk sampah melewati sirkulasi kolateral (portosistemik). produk sampah tersebut kaya akan amonia yang pada orang sehat akan dipecah oleh hepar menjadi urea, namun bilamana fungsi hepar terganggu atau aliran produk sampah tersebut tidak pernah melewati hepar maka akan diteruskan melewati sawar darah otak hingga ke otak dan diserap oleh Astrosit. Hal ini menyebabkan peningkatan aktivitas GABA. selain amonia, merkaptan (kelompok “tiol”), asam lemak rantai pendek dan fenol juga menyebabkan aktivitas yang sama. adanya produk produk tersebut atau interaksi sinergis dari produk produk itu akan menyebabkan peningkatan sensitifitas reseptor otak terhadap infeksi dan obat obat sedatif/ (referensi)

Tanda2 :
– Tidak progresif, pelan pelan
– Perubahan mental, motorik (flapping tremor, asteriksis) dan cara tidur
– Fetor Hepatik (seperti bau apak, buah buahan, hati busuk yg keluar dari mulut). Nb : bau tersebut disebabkan karena produk metionin yang dipecahkan oleh bakteri usus yang tidak adapat dimetabolisme oleh hati yang rusak/lewat lintasan portosistemik sehingga banyak dilepaskan dalam napas.
– Alkalosis respiratorik atau bisa juga alkalosis hipokalemik (akibat diuretik).
Pemeriksaan lab : Meningkatnya kadar asam amino aromatik dan metionin, meningkatnya asam amino rantai panjang atau pendek, namun asam amino rantai cabang menurun !!

DIAGNOSIS KOMA HEPATIK

1. Kelainan Neuropsikiatrik
Flapping tremor, asteriksis, kelainan EEG, dll
2. Terdapat tanda tanda FHF/PSE
3. Terdapat Faktor pencetus
contoh : perdarahan saluran cerna (pemecahan nitrogen oleh bakteri meningkat sehingga amoniak meningkat dalam darah)
4. Terbukti ada peningkatan amoniak tubuh
5. Berespons terhadap terapi percobaan


Video 1 : Ateriksis

Video 2 : Flapping Tremor


DIAGNOSIS BANDING

koma akibat :
1. Ureum
2. Hiper/hipoglikemia
3. Alkohol
4. Trauma
5. Tumor
6. Epilepsi

TERAPI

1. Terapi FHF(referensi)

2. TERAPI PSE (referensi)

June 11, 2010

Justin Bieber “FEVER”

by casualH.R.R.

halow…….siapa seh tu anak kecil….ga level deeehhh….but, after i heard his song, lumayan juga hihihi πŸ˜†
pertamanya aku seneng tuw pas pertama dengar lagunya, suaranya anak anak banget dan nadanya menggoda (eits) hehhheeee…..maklum lagi puber ketiga. lama lama curiga juga kok banyak yang muter ya….akhirnya browsing deh, eh….ga salah, emang yang nyanyi masih ingusan anak anak. yaa agak manis sih, tapi lebih cakepan nick carter pas masih kecil hehe…..dance nya lumayan, tapi lebih nggigit dancenya aoron carter atau nick carter…..hmmm apa lagi ya….mukanya tu emang cabul menggoda banget, jadi kalo cewek cewek diliatin ma dia dalam waktu 5 detik aja dijamin pingsan hehehehhe (emang pernah, sok tau banget sih) πŸ˜†
langsung aja ya, ga akan neko neko mbahas tentang tu anak, secara umur yang nulis ini udah tante jauh selisihnya hahhahaha……..uda pantes punya anak seumuran diye,,,,,,ga mungkin kan browniesin….pedofil…hweks…..malah ada temenku yg bilang ibu ibu yang umurnya 40 tahunan pada suka (whad?). emang bener bener pada kena demam justin bieber nihh!!!

Biodata (diambil dari sini)

Nama Lahirnya :Justin Drew Bieber
Tanggal lahir : Maret, 14, 1994 (1994-03-14)
Lahir : Kanada (Stratford, Ontario)
Aliran Musik : Pop, R&B, dance
Pekerjaan : Penyanyi
Instrumen : Vokal, gitar, keyboard
Tahun aktif : 2007–saat ini
Label :Island, RBMG
Website : www.justinbiebermusic.com

denger denger nih kesuksesan dia ga lepas dari perannya Usher yang membantunya masuk ke dalam dapur rekaman yang ternama di united kingdom, sampe sampe sebagai rasa bangganya terhadap si guru, justin mengatakan kegembiraannya saat acara ulang tahunnya : “Usher beliin mobil sbg hadiah ultahku, sampe aku bisa nyetir, beliin mobil yang besar banget jadi kalo ada kecelakaan aku ga atit……”
…..(kalo aku, kapaaaan klo ultah dibeliin mobil, boro boro mobil, sepeda aja kagak….**ngarep***)
nggak perlu banyak banyak deh infonya….dikira naksir lagi….padahal cuma iseng nulis aja…..

June 7, 2010

Kahitna lagi

by casualH.R.R.

Kahitna – Mantan Terindah

mengapa engkau waktu itu
putuskan cintaku
dan saat ini engkau selalu ingin bertemu
dan memulai jalin cinta

reff:
mau dikatakan apa lagi
kita tak akan pernah satu
engkau di sana, aku di sini
mesti hatiku memilihmu

andai aku bisa
ingin aku memelukmu lagi
di hati ini hanya engkau mantan terindah
yang selalu ku rindukan

repeat reff

engkau meminta padaku
untuk mengatakan bila ku berubah
jangan pernah kau ragukan
engkau kan selalu di langkahku

repeat reff

engkau di sini, aku di sini
mesti hatiku memilihmu

yang tlah kau buat
sungguhlah indah
buat diriku susah lupa

AKPC_IDS += “3788,”;

Lirik lagu Kahitna – Mantan Terindah ini dipersembahkan oleh LirikLaguIndonesia.Net. Kunjungi DownloadLaguIndonesia.Net untuk download MP3 Kahitna – Mantan Terindah.

June 7, 2010

come break up…..(let’s sing)

by casualH.R.R.

Tunjukkan Cintamu Feat Shila
Ran

Kuingin menunjukkan cintaku
Oh kepada belahan jiwaku
Tlah lama kumenanti waktu
Untuk mengungkapkan isi hatiku

Jangan kau berdiam dan menunggu
Cinta yang datang menghampirimu
Jika kau hanya berdiam diri
Hanya rasa sesal yang kau rasakan nanti

Tunjukkanlah rasa cintamu
Coba buat mereka tahu
Betapa indahnya dunia bila engkau sedang jatuh cinta

Berlarilah sekuat kau mampu
Hingga kau mendapatkan cintaku
Buktikan bila kau memang mau
Buat ku berikan cinta ini kepadamu

Disaat matahari bersinar
Burung – burung pun mulai berkicau
Cintaku kan selalu membentang
Untuk kau arungi bersamaku

Tunjukkanlah rasa cintamu
coba buat mereka tahu
Betapa indahnya dunia bila engkau sedang jatuh cinta

Lirik Lagu Indonesia