Tes Pembalut Sederhana : Hati2 Kanker Leher Rahim

by casualH.R.R.

Jumlah wanita bertambah hari bertambah banyak, sesuai dengan sunatullah juga bahwa akan ada suatu masa dimana dari 50 wanita hanya ada 1 laki laki. Dengan bertambah banyaknya jumlah wanita tentunya kebutuhan akan pembalut juga berbanding lurus yakni bertambah juga…..untung aja bahan bahan pembalut dasarnya dari organik sehingga tidak menjadi limbah yang tak menyenangkan bagi kita, namun perlu diketahui bahwa kita tidak boleh asal asalan memilih pembalut, mungkin ada beberapa dari anda tang pernah menyimak suatu wacana tentang bahaya pembalut yang mengandung dioksin, yang bisa menjadi faktor predisposisi terjadinya kanker rahim (Ca Serviks).
dipasaran tersedia bermacam macam pembalut dengan berbagai pilihan bentuk, fungsi, ketebalan, dan harga. bagi yang berpikiran “nggak perlu buang duit banyak banyak hanya buat pembalut” sebaiknya perlu dikoreksi dari sekarang (bukan berarti pembalut yang harganya murah pasti mengandung dioksin). Pencegahan lebih baik dari mengobati…..bayangkan kalau kita sudah terlanjur terkena Ca serviks tentu uang yang dikeluarkan buat pengobatan jauh lebih banyak dibandingkan membeli pembalut yang bermutu setiap bulannya.
ringkasnya, harus pintar pintar memilih pembalut yang tepat….

bahan dasar pembalut adalah kapas yang bisa digunakan untuk menyerap darah menstruasi.Ada perusahaan yang mendaur ulang bahan bahan yang hasil akhirnya menyerupai fungsi kapas tersebut, jadi ada yang mendaur ulang dari kardus bekas, kertas bekas, koran bekas…….dsb yang tidak steril dan banyak mengandung kuman kuman, untuk mendaur ulang digunakanlah bahan klorin (untuk menghemat biaya). hasil samping proses daur ulang tersebut adalah dioksin yang tidak larut air. dioksin adalah senyawa karsinogenik berbahaya karena dapat menyebabkan perubahan genetik sel dengan mengacaukan sistem reseptor hormon.

Cara yang peling sederhana mengetahui pembalut kita mengandung klorin atau tidak adalah dengan membuka pembalut dan memasukkan kapasnya ke dalam air, disitu kita lihat apakah ada perubahan warna air apa tidak, jika air menjadi putih keruh maka dicurigai mengandung pemutih, atau jika kapas tersebut mudah hancur berarti berasal dari daur ulang.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: