Archive for May, 2010

May 28, 2010

My dream UDAH come true……

by casualH.R.R.

salah satu impianku adalah liburan dengan si Theodore !!! dan akhirnya…. makassihh….akhirnya dia datang juga di Manado….biar agak bingung dan pusing gimana nyambutnya, secara kan harus nyediain tempat kos yang sesuai, nyiapin oleh-olehnya (sambal abon ikan roa) dan menu jalan-jalannya….. but alhamdulillah…. akhirnya kesampaian dan sukses…. (biarpun kamarku dikatain mirip kandang sapi) hiks……

si theo bilang : “dari priuk langsung meluncur ke agen travel langsung cari tiket pesawat ke manado pengennya dapet tiket malem banget, biar tiba pagi eh ada, tapi mahal banget cari yg murah2 deh, dapet deh kamis pagi jam 5.00 transit surabaya sampe manado 11.50 bingung mau ke bandara jam berapa….akhirnya diputuskan berangkat malam, mau tidur di bandara saja, tetep bikin endut q kuatir……dari kos ke bandara jam 21.00 sampe bandara jam 22.00……uuuuu…..laper….cari2 deh tempat buat tidur, pertama di anjungan pengantar, cm bertahan sampe 00.00, laper akut cari2 makan semua toko dah tutup, eh masih ada indomaret yg buka……sebotol green tea sebotol aqua n creaker cukup lah dapat tempat tidur yg enak lagi di sofa food court bisa pejamin mata sampai jam 2 bangun eh ketemu mushola, shalat dulu trus tidur di dalem …… Aaaah bisa tidur bentar sampe juanda masih lapar, cari rotiboy ah lumayan dapet membius cacing2 diperut

…….(lanjut dia ngomongnya)……. “eh di penerbangan kedua dapet makan agak berat, horeeeeeeee….!!!!!!…… 1 jam terlewati, kok di luar cuma keliatan laut aja deg deg deg deg 😦 tanya sebelah, pak udah mau nyampe ta? iya dik, jawabnya……………………………………………………………………………………………….. (gak lama kemudian)……………………. ehhhh tampaklah hamparan bukit dan pohon kelapanya aku akan tiba !!!!!!! secepatnya aku lari begitu pintu pesawat di buka kala pesawatku di sam ratulangi airport tanpa barang di bagasi aku leluasa, langsung ku tekan 777, matiin hp, nyalain lagi halo…… kamu di mana? di dekat KFC,.pake baju apa???? biruuuuu , doooorrrr !!!! kulihat sosok cantik yang selama ini ku dambakan :d ”

huh….capek copy paste ini ketikannya….
nih lanjutan ocehannya……

“ingin ku peluk langsung ku gandeng tangannya ayooooooo, segera cari busway, tak sabar aku pengen berduaan ama kamu, kuliat agak kurusan sayangku, kenapa???? ga’ terhitung aku tanya, udah mau nyampe kosmu?

aku begitu tak sabar pengen tau lingkunganmu yg cuma bisa ta’ bayangin selama ini :d ikan goreng, sayur, ma nasi, makan siang pertamaku di kotamu, kenyang, penasaranku kemudian tertuju pada kamar kosmu……oooooooooo kapal pecah…!!!!! tapi keadaan kamarmu tak jadi masalah n tak terhiraukan saat pelukan itu datang………………………….”

hari pertama adalah ngejemput si Theo naik busway…. (ini pertama kalinya lo aku naek busway sendirian!!)…… gerimis rintik-rintik menambah romantisnya pemandangan….. emang manado ini indah banget…..pantas deh jadi kota pariwisata….
kesan pertama ketemuan di bandara waktu itu sih, dia ternyata TAMBAH ENDUTT….. ampun deh tu pipi kaya bakpao aja…. perutnya….. duh duh..tambah gempal !! ga masalah sih, tapi pas dianya bilang aku tambah jelek tuh bikin aku sad huhuhu….. masak dibilangnya aku tambah kurus…. (padahal bobotku naik loh)….

hari Kedua adalah jalan-jalan ke pantai Malalayang…. sayang si penjual gorengan ngilang entah kemana, mungkin karena cuaca mendung jadi ga jualan…..trus ga bawa baju ganti lagi, jadi ga bisa renang….. tapi tetep asik kok…biar cuma foto-fotoan…..seru !!!

lautnya indaaaaaahhhhhhh….. 😆

(nih adalah saat-saat di pantai malalayang….. belum mandi hihihi….)

to be continued (da malem)…….besok lanjut lagi deh ceritanya…..ngantuk…ngeblok tu otak….. ❓
dadah…..assalamualaikum !!!

—–
—–
—–
hai guy

May 28, 2010

Selamat Menempuh Hidup Baru Buat Rinie & bang Herman

by casualH.R.R.

wah ga kerasa 3 tahun uda berlalu sejak aku memprediksikan siapakah dari kami bertiga (aku,mona dan rini) yang nikah duluan…..ada bakat juga aku yah, secara prediksiku tu beneran cocok gitu….dulu aku bilang yang mo nikah duluan adalah mona (dan mona akhirnya udah nikah dengan ricardo sinurat, direktur kartu “3” cabang manado)…lalu baru rini (rencana tanggal 29 mei 2010 in mo nikah dengan bang herman aritonang, bekerja di bank BRI dan memiliki posisi penting lah hihi)…..ehmmm….terakhir baru aku…(tapi belum tau mo dengan siapa??).…….insya Allah dengan si Theodore hihi…..:-)
jadi inget pas kami masih jalan bareng makan makan sampe ke mall…..kompak deh !!!…..si rini paling sewot kalo mo makan, secara dia paling memperhatikan bentuk badannya…..ikutan fitness tapi makannya tetep aja mengerikan…..tapi biar bagemanapun tetep cantik kok rin……

(Rini versi Cubby…)

i’ll miss u rin……^_^
moga bahagia ya….langgeng sampai akhir hayat memisahkan……

May 24, 2010

Per Oral vs Per Rectal

by casualH.R.R.

pemberian obat per rektal (disumpelin ke lubang anus) lebih cepet efeknya dari pada per oral, karena dari segi anatomi (seperti yang terlihat dari gambar di bawah )

pada rektum ada vena yang memilki alur terpisah, satu mengantarkan darah menuju ke vena mesenterika superior dan yang satu ke vena rektalis inferior et media, yang dari vena mesenterika inferior akan menuju vena porta dan obat obat akan mengalami metabolisme awal di hepar, yang membuat waktu kerja obat jadi lama (begitupun pada pemberian oral), namun vena yang lebih besar (v.rektalis) akan langsung berhubungan dengan vena iliaka yang akhirnya menuju aorta (sistemik) sehingga obat dapat langsung disebarkan dan serentak dikirimkan ke organ organ tubuh, hal ini yang mendasari pemberian obat obat per rektal

May 16, 2010

Gempa, aku kok ga tau?

by casualH.R.R.

Allahuakbar……ada gempa ternyata tadi pagi, itu terjadi pas aku lagi tidur. wah harus mengubah pola tidur nih….untung ga terlalu kuat, tapi pas terjadi gempa itu aku lagi mimpi indah gitu….ketemuan ma mantan….waduh!! mimpinya aj ga level gitu…iya kalo mimpi pas lagi sholat ato dzikir, ini…..???……..
uda 2 kali ini aku pas tidur ada gempa….sebelumya tuh sekitar tahun 2007 an gitu aku ngerasain gempa yang emang rad gede…..goyangnya tu kaya di atas laut, pokoknya serem abis…

read more »

May 13, 2010

Banner Hajardaku telah lahir

by casualH.R.R.

May 13, 2010

Pertama Naik Busway Trans Kawanua

by casualH.R.R.

Pusing…..itulah kata pertama yang mungkin terpikir kalo ditanya gimana rasanya naek busway…nggak busway sih yang salah, secara aku emang nggak betah lama lama di bus….maunya cuma naek kereta aja…..
tapi kalo pusing yang satu ini

read more »

May 13, 2010

High heels Multi Fungsi

by casualH.R.R.

Inilah High heel multi fungsi….selain kegunaannya sebagai sepatu, juga bisa dipakai untuk membersihkan atap, mengambil barang di atas lemari, ndeplok, ngerujak, mengusir kucing yang mencuri ikan, bahkan untuk mengibas maling, buat anda yang sedang dalam perjalanan dan merasa sangat haus maka high heel ini dapat digunakan untuk menampung air dan membuat kopi (kalau suasana lagi dingin )….caranya cukup mudah, tinggal lepaskan dari kaki anda dan celupkan ke dalam sumur dan angkat dalam keadaan setengah penuh, lalu kocok kocok dan taruhlah bubuk kopi, atau teh, merica, kunyit, sesuai selera dan teguklah sepuas anda……sangat bagus untuk penderita dengan obesitas karena dapat menurunkan badan dalam waktu 3 hari karena mencret mencret.

pesan sekarang juga maka anda akan mendapatkan bonus sepasang high heel seperti yang terlihat pada gambar berikut….

read more »

May 11, 2010

Woro-Worooo……..^O^

by casualH.R.R.

hello kawan semua,
sebelumnya kalian nge search blog ini dengan url :

hajardaku.wordpress.com

sekarang bisa dengan :


hajardaku.co.cc

biar memudahkan ingatan aja……
mudah mudahan ga kelupaan manage co.cc nya supaya ga kelewat di canceled ato expired hehehhe……..

thanks ya……^_^V

May 11, 2010

Tes Pembalut Sederhana : Hati2 Kanker Leher Rahim

by casualH.R.R.

Jumlah wanita bertambah hari bertambah banyak, sesuai dengan sunatullah juga bahwa akan ada suatu masa dimana dari 50 wanita hanya ada 1 laki laki. Dengan bertambah banyaknya jumlah wanita tentunya kebutuhan akan pembalut juga berbanding lurus yakni bertambah juga…..untung aja bahan bahan pembalut dasarnya dari organik sehingga tidak menjadi limbah

read more »

Tags:
May 10, 2010

Tugas Neurologi

by casualH.R.R.

1. Emboli dapat berasal dari mana saja?
2. Sebutkan pemeriksaan N. II ?
3. Apakah dasar diagnosis demensia?
4. Bagaimana terjadi perdarahan pada strok hemoragik?
5. Bagaimana pemeriksaan hemostasis berhubungan dengan stroke hemoragik?

Jawaban

1. Emboli dapat berasal dari :
a. Jantung :
1. Shunt yang menghubungkan atrium/ventrikel kanan dan kiri jantung
2. Penyakit jantung rematik
3. Atrial fibrilasi
4. Infark miokard akut
5. Embolus dari vena pulmonalis
6. Kardiomiopati
7. Fibrosis endokardial
b. Sistemik
1. Abses paru / bronkoektasi
2. Metastasis di paru
3. Emboli lemak, udara, gas, nitrogen, contoh : penyakit caisson

2. Sebutkan pemeriksaan nervus II?

a. Tes ketajaman penglihatan (vissus)
1. Bila penderita dapat berdiri atau duduk  dengan menggunakan snellen card
2. Bila penderita hanya dapat berbaring  dengan menggunakan Jaegger card
b. Tes warna
c. Tes Konfrontasi (lapangan penglihatan)
d. Oftalmoskopi / funduskopi
1. Papil
2. Pembuluh darah retina
3. Optik disk
4. Makula lutea

read more »