Jaga Malam dg Koas Yang Telah Bertobat

by casualH.R.R.

Hai semuwa…makasih ya ma ucapan2 met ultah bwtq di fb…moga semua doa kalian dikabulin amin. Hari jadiku cuma aq habisin buat tidur seharian, yah habisnya capek banget baru jaga malam dan ditambah lagi dengan hari minggu jadi nyenyak banget deh… Oya supaya ga nyalahin aku yang pd hari jadinya cuma tidur mulu kerjaannya, aku mau nyeritain jaga malamku versi spesial*nangisnangis*…….jadi gini, kemaren tu hari sabtu, tepatnya tanggal 13 februari 2010 aku jaga di ruangan yg khusus berisi orang2 dg sakit jantung, tempat dimana koas bisa tidur nyenyak atau ga tidur sama sekali, dan sadly…aku kebagian nasib yg ga tidur sama sekali…no matter what sich, selama semua faktor disekelilingku mendukung, seperti partner jaga yang asik, dokter jaga dan pasien yang kooperatif, suster yang ngga mizone, dan tentunya, aq yg harus fit. Dan tampaknya malam itu ga semua variabel2 itu berpihak padaku*weleh:p . Aku jaga dengan seorang makhluk yang sangat ajaib, bisa meramal, bisa menghitung cepat, dan denger denger katanya “sudah bertobat”. Koas yang satu ini merupakan sejenis spesies sukalarikus, paling banyak diburu hidup hidup oleh predator hehe, hanya 3/10.000.000 orang yang mau jaga dengannya (3=koas mizone, koas reyen, koas sial)… Sebenernya aku ga jaga dengan koas ajaib ini, aku jaga dengan adek kelas yang yah bisa dibilang rajin…karna suatu lain hal koas ajaib minta tukar dan jadilah akhirnya awak jaga dengan dia. Pas hari jumat siang pas nunggu supervisor ngasi post test di depan ruangan dia dg aura ngantuknya datang menghampiri sejenak dan nyeletuk : jar, sabantar jaga deng qita ne, okey.. WATS?? Cukup kaget juga knapa bisa…kak indra disebelahku cuma bisa ngakak, aku tanya ke kak feiby gimana morfologi koas ajaib pada tahun 2010 ini, kak feiby bilang dengan eksen khas gorontalonya : dia sudah berubah kasiang haaajar, so bertobat dia eeey, pas stase bayangkan, pas semua pada makan, dia standby kasiyang, kong pas semua so bale, dia minta ijin pa dokter mau makang, pas jaga, dia selalu standby biar cuma di koi, pokoknya dia so trauma karna dapa her, qita rasa rasa adu eeey kyapa so bagitu dia uuuuti…. Aku sih agak lega pas dibilangin gitu, tapi tetep aja waswas…untuk itu aku beranjak ke kantin mau beli BIRDY dan minuman kesegaran apapun yang bisa bikin mataku melek ga kecolongan. Tiba saatnya jam jaga aku dengan langkah pasti berangkat menuju F, tempat jaga. Sesampainya disana aku disambut oleh koas2 stase yg sudah memakai ransel dengan sangat ramah dan senyum lebar, “per lima belas menit jar” *jheng jheng jheng* aku tetep ikhlas mendengar suara guntur tersebut, dan datang ke meja duduk membaca buku ovoran. Ku lihat sekeliling yang masih sepi menambah keyakinanku bahwa koas ajaib belum datang, pasti dia lagi sibuk dengan stase wartel dan nebu, atau lagi terbang di awan bersama burung2 onta dalam mimpinya “HAJAR,…tu oma dpe tensi jaga drop” haih…ternyata koas ajaib sudah ada dan tau (sekali lagi TAU) pasien observasi…oplos meriah.. “eh kak, so datang dari tadi??” koas ajaib : sudah, dorang bilang kata tu oma noni, depe tensi drop kong dapa suru torang observasi ketat pa dia. Aku: per 15 menit do’e… Koas ajaib kaget : hah?sapa bilang per 15 menit, dorang bilang? Aku: kak nda ovoran deng dorang tadi, bilang so ada dari tadi.. Koas ajaib: iyo tadi datang kong pigi nyiur.. Aku: :p (melet) . Abis itu aku dan koas ajaib men sensus pasien2 yang ada, setelah selesai keliling kami kembali ke meja koas. Jar, okey yang per 15 menit dan per 2 jam ini torang observasi, mar yang ini (sambil menunjuk ke nama pasien observasi per 6 jam) torang lia nanti pagi jo. Aku: masih loading…

One Comment to “Jaga Malam dg Koas Yang Telah Bertobat”

  1. hehehehehe
    hadi rindu masa-masa perkoasan dulu…

Leave a Reply

