Archive for October, 2009

October 24, 2009

Disease of Two

by casualH.R.R.

meckel4Diverticule_de_MeckelApa maksudnya disease of two???? ada yang tau??
Divertikel Meckel, dengan rule of two nya sehingga disebut sebagai disease of two, ditemukan sebanyak kira kira 2 % populasi, pada 2 kaki dari katup ileosekal, panjangnya sekitar 2 inci, 2% memberikan gejala (simtomatik), terdiri dari 2 jenis jaringan ektopik yakni gaster dan pankreas, sering mengenai usia 2 tahun, dan rasio laki-laki : perempuan adalah 2 : 1.

lalu apa sih yang dimaksud dengan divertikel Meckel ini??
divertikel meckel ,merupakan suatu penonjolan yang terdapat pada usus halus yang terdapat saat lahir, tonjolan tersebut merupakan sisa dari duktus omfalomesenterikus (disebut juga duktus vitelinus). merupakan jenis malfolmasi dari traktus gastroenterikus yang paling sering ditemui.

read more »

Advertisements
October 22, 2009

Betapa susahnya ngejar ujian:'(

by casualH.R.R.

Masih banyak yang belum diselesaikan, deadline minggu ini sebenarnya ujian bedah. Namun berhubung sekarang uda dibagian lain jadinya susah banget atur waktu ujian…belum lagi ngurus nilai dan minta nilai. Besok pagi uda harus berangkat ke Puskesmas, karena besok hari Jumat makanya ada home visite, rencananya mo ngunjungin seorang penderita varisela. Aduh, jumat lagi, baru ingat kalo itu hari pendek…hik hik…peluang mo ujian jadi kecil:'(

October 12, 2009

Setuju…!!! Gruvi emang kereenn

by casualH.R.R.

groovi

ngebahas lagu jazz emang nggak ada abisnya, salah satunya adalah lagunya Gruvi : Masih mencintaimu, ….
buat ivaisyah aku sepatu banget (sepakat dan setuju) kalo tu lagu emang mantap….*lebay mode on hihi

read more »