Waspada Saat Lebaran…

by casualH.R.R.

Lebaran is Arus Mudik dan Arus balik. Ya gitu tu rumus lalu lintasnya (ya iya lah, kalo nggak balik balik itu namanya migrasi wkwkwkwk) Buat saudara – saudaraku yang lagi mudik atau balik harap waspada karena banyak rawan kecelakaan, nggak bermaksud nakut-nakutin sih…lihat saja berita korban – korban kecelakaan lalu lintas saat mudik, kemarin hingga tulisan ini dibuat banyak sekali berita adanya kecelakaan bus, mobil pribadi, atau akibat jalan yang rusak dan lain sebagainya. Yang sering diberitakan adalah kecelakaan lalu lintas karena pengemudi yang mengantuk. Wah…bahaya sekali tuh, selain membahayakan si pengemudi, nyawa seisi kendaraan yang tak berdosa,ibu – ibu, bapak – bapak punya anak – anak, nenek – nenek, opak, banci, pencopet, pun ikut jadi taruhan. Untuk itu, kalau lihat sopir mengantuk langsung aja kita tegur, kalo perlu minta tolong bantuan mas banci goyang di sampingnya sopir sambil ngamen lagu : “…my hump my hump….my hump my hump my hump…check it out!!! “ Huehehe…(jangan – jangan si sopir malah pingsan hihi)
Ada juga berita seorang anak gadis yang sendirian di tinggal solat hari raya, dibunuh perampok. Atau pas ditinggal mudik, ehh…rumah atau pabrik kebakaran. Astaghfirullahaladziimmm…..untuk itu tolong hati – hati jika meninggalkan rumah, kunci semua pintu, matikan listrik, dan minta tolong tetangga sebelah yang enggak ikut mudik buat liat liat rumah.
Nggak ada salahnya kan kalau waspada, bukannya berburuk sangka, tapi kadang kita sebaiknya menaruh perhatian terhadap orang-orang yang tak dikenal (nggak menutup kemungkinan yang dikenal juga..) yang suka lewat dan memperhatikan rumah kita jauh hari sebelum kita akan bepergian. Apalagi kalau orang itu berjenggot, memakai kaca mata hitam, memakai penutup kepala yang biasanya perampok sering pakai, gaya menghisap rokok yang khas, pake kaos hitam oblong, keteknya lebat (huehe…jangan lebay doonngg…), nggak nggak…siapapun tu orang, biar laki-laki, perempuan, kumus kumus, rapi, cakep, jelek, kita harus waspada, karena kemungkinan dia lagi memantau tata letak rumah kita, pintu utama, pintu samping, pintu belakang, jendela, dan celah lainnya yang bisa jadi port de entrée (tempat masuk) yang menentukan skenario perjalanan sang maling!!.
Eh, ada juga kejadian yang lucu tu, ada tawuran saat lebaran !!!. yang paling lucu lagi alasannya adalah karena seorang pemuda yang merupakan anggota sekawanan pemuda (halah) dituduh memelototi sekawanan pemuda lain…astaga…cuma perkara mata juga, siapa tau aja matanya emang bawaannya suka melotot dari kecil, atau siapa tau juga pantatnya digigit semut jadi langsung reflek melotot….jangan langsung mengeroyok dong…lihat sekeliling dulu, siapa tau dia melotot karena ada nenek – nenek keriput lagi goyang gergaji he he he…Ck..ck..ck…kemana hasil latihan pengendalian dirinya pas puasa tuh…sensi banget nggak bisa nahan amarah. Tapi ya…memang iya sih, selain bahasa lidah, bahasa tubuh kadang dapat menggambarkan apa yang kita pikirkan. Saya nggak bermaksud menunjuk mana pihak yang salah dengan yang benar, hanya saja….daripada pake bahasa tubuh, mending langsung ngomong aja ya kan…supaya nggak ada salah paham aja gitu…banyak kok yang salah paham dengan bahasa tubuh…contohnya, seperti iklannya salep jamur, si cewek yang “menggeliat” ama garuk garuk pantat sambil nahan gatel dengan gigit bibir bawah ketangkep matanya si om om botak…dan langsung deh…, pikirannya om jadi ngeres, “wah…tu cewek kayaknya mo bilang gue ganteng nich, trus kayaknya dia bilang ke gue : sinii omm…hayuk sinii…saya garukin palanya supaya cepet tumbuh rambutnyaa….”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: