Mati Lampu Pas Sahur…

by casualH.R.R.

Semalem mati lampu ga tau jam berapa pokoknya pas alarm jam 3 malam buka mata langsung “peteng dedet” (gelap gulita) dan keringet gobyos. Si coki (nama kipas anginku) pun ga muter, “wah.. Mati lagi nh lampu”. Ga tau mo tidur ato sahur secara gelap banget ga ada secercah cahaya sama sekali. Pengen rasanya nyalain lilin tapi korek ga tau taro dimana, nyalain senter hp tapi lobet, nyalain penlight tapi baru inget sekarang hehe (ga kepikiran semalem). Akhirnya tanganku merayap rayap mencari yang namanya gelas dan air trus cari roti isi yang rini baru kasi semalem trus aku dibuat penasaran dengan suara kresek kresek di pojok kamar. Dari sini timbul 2 pertanyaan, pertama : itu cicak apa tikus? Kedua suara binatang melata itu sulit dibedakan, tikus kan biasanya berbunyi :”cit cit cit..” dan cicak kan biasanya “pret pret prett..” tetapi karna sudah lama terisolasi dalam kamarku dan hampir sekarat mendengar suara emasku tiap hari jadinya mereka berevolusi…cicak jadi mirip mencit dan tikus ga bisa tumbuh trus ciut kayak cicak. Dari segi suara juga ada yang aneh, mungkin karena selama ini ga ada yang dimakan kecuali upil upilku yang berjatuhan sehingga plika suaranya keracunan hehe.., dan akhirnya baik cicak maupun tikus bunyinya sama : “kreekk…kreek..(sama sama makan kain, ato jangan jangan …. mereka apain bajuku????) penasaranku yang Kedua, sumber bunyinya didalem apa diluar kamar ya?? Karena dinding kamar hanya dari tripleks shg hantaran suara jd bagus, bisikan kecil tetep kedengeran!. Karena keadaannya peteng dedet aku ga bisa bikin apa apa, cuma duduk and felt the wishper hehe..

mungkin ini adalah jalan yang diberikan Tuhan agar aku akrab dengan tikus tikus…cicak…nggak selamanya mereka itu jahat dan rakus (emang iya…) mungkin mereka juga mau sahur sama-sama dengan ku, aku makan roti, dan mereka makan bajuku….

2 Comments to “Mati Lampu Pas Sahur…”

  1. hahaha….keren juga jar.. ternyata ngn tambah akrab dengn tikus2 di kos. ngn jaga pelihara dang drang??? pantasan so nda ada tikus pa qt p kos, krn ngn so karantina p ngn pe kamar kang…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: