Difenhidramin

by casualH.R.R.

Difenhidramin adalah antihistamin yang menghambat pelepasan histamin (H1) dan asetilkolin (dry effect : ngilangin ingus dan air mata saat flu). Difenhidramin dapat digunakan untuk common cold (influenza), mabuk perjalanan (motion sickness), dan tremor. Efek samping : mengantuk, sehingga dapat menenangkan. Difenhidramin sering dipakai di psikiatri pada penderita tremor karena penggunaan CPZ (klorpromazin), parkinsonisme dsb karena pelepasan asetilkolin berlebihan. Difenhidramin tidak dianjurkan pada anak anak berusia kurang dari 6 tahun (jangan gunakan untuk menidurkan anak). Contoh nama dagang : Benadryl

2 Comments to “Difenhidramin”

  1. permisi…
    saya sangat tertarik dengan artikel yang anda tulis, karena saya termasuk pengidap mabuk perjalanan berat. Mau tanya, kalau saya mau perjalanan terus minum Benadryl, benar g yg saya lakukan.
    terus kalau ada minta tipsnya dong untuk ngilangin mabuk perjalanan (motion sickness)

  2. atau obat (merek dagang) apa sj yg bisa mengatasi mabuk perjalanan. selain antimo karena buat saya tidak mempan.

Leave a Reply

