Cito !

by casualH.R.R.

Hari pas aku stase IBS/konsul ada operasi cito dimana koas jaga yang harus ikut. Kebetulan koas jaganya waktu itu adalah AQyu yang kalem dan supel. Pasien yang akan dioperasi adalah cowok yang kalo tak liatin dg seksama mirip mirip Ariel Peterpan*dalam imajinasiku tiba2 terputar lagunya Peterpan_dan mungkin bila naaantii kita kan bertemu laaa…giii_* tapi setelah tau alasan dia dioperasi adalah tertelan gigi palsu lagu langsung macet. Sisi malaikatku bertutur: waw, harus dioperasi segera nih…karena gigi palsu yang nyasar ke saluran napas itu sangat bahaya, mengancam jiwa, harus dikeluarkan segera!!. Hayuk kawan kawan sesama dokter muda siapkan apa apa yang dibutuhkan, cek obat bius uda lengkap belom, pokoknya semua deh, kalo perlu bawa loyor dan jarit buat tampung giginya, lem alteko juga boleh buwat re-nancepin giginyah:D TTapi tiba tiba sisi setanku datang dan berbisik : “hiy, coba liat dg seksama…dari depan tak ada gigi yg copot,tampak bagus dan rapih…jadi,…kemungkinan besarnya adalah tertelan gigi orang! Mungkin saja dia dengan ceweknya yg bergigi palsu sedang asyik ber Dutchkiss (Teeth bite teeth wkwkwkwkwk).

lalu aku dan temen sesama stase ikut menyemarakkan operasi, ada sedikit kendala dimana keluarga pasien belum datang dan sedang mengantri obat anestesinya. lama menunggu dan menunggu akhirnya datang juga, tapi keluarga bilang ada satu obet yang tidak ada di apotek, itupun aku baru ngerti setelah bahasanya diterjemahkan oleh translator (temenku). setelah itu tiba-tiba ada suster penata anestesi memanggil :

Suster Penata : koas, ini keluarga so siap to? so dokter dang mana?
Koas cantik : ada sus, torang so hubungi pa dokter
Suster : oiyo, so bole tola tu pasien ka dalam
Koas cantik : oke dang…
(tiba tiba dari belakangku muncul seseorang yang kutangkap di ekor mataku, berbaju biru muda dan gundul) : pasien apa ini? obsgyn ato THT?
karena koas cantik lagi dehidrasi dan lemes maka dia hanya menjawab sekenanya tanpa berbalik kebelakang.

Koas Cantik : THT….
Orang gundul tak dikenal : Oo..yang korpus alienum…
Koas cantik : …(wad??? you’re that corp** i think)
Suster : Koas koas….perkenalkan ini adalah dokter anestesi baruu, dia namanya *sensored* dan akan menjadi bagian dari dokter prof kandou.
Koas Cantik : ….ha???….(langsung mengarah 180 derajat dan mengucapkan salam Siyank dook…hehe)
….huh tobat……

setelah operasi akan dimulai aku dan temenku badreg (sibuk) nyari masker, aku da coba beli tapi ga membuahkan hasil, apotek satu nggak ada kembalian. apotek dua ada kembalian tapi maskernya abis. akhirnya aku berjalan mengintai lemari di IRDB (disitu tempat masker dan handscoen gratiss), tapi aku merasa brur disitu mencium gelagatku. aku hilang, 5 menit kemudian aku datang dari pintu belakang IRDB, dan mengintai kembali lemari emas itu seperti kucing rakus yang ingin mencuri pindang, tapi Huaaa ternyata ada suster duduk disamping pintu dan aku tidak tau, “kiapa koas??”….”hehe, ndak ses, mo lewat…”
aku mulai putus asa, dan mencari bala bantuan. Alhamdulillah, ada temenku seangkatan yang memang sekarang lagi koas di bedah. aku menghampirinya dan melambaikan tangan dan menyebut namanya, tapi nggak tau kenapa para masiswa keperawatan memandangku miring, seolah aku mo nggoda aja. akhirnya temenku menghampiri dan bersedia membantu dan aku mendapatkan dua masker gratis tanpa sepengetahuan brur dan ses hahahahaaa

Leave a Reply

