Almarhum Guru Besar berkunjung di hari Jaga

by casualH.R.R.

Seorang koas yang memiliki keistimewaan berupa “mata terang” alias indera ke enam yang semalem sama sama jaga dg saya tadi pagi mengeluarkan pengakuan yg mengejutkan. Ia mengaku telah bertemu dengan guru besar kami yang telah wafat karena kecelakaan pesawat Adam Air yg hilang di Sulawesi Barat 2 tahun yg lalu. Awalnya saya meragukan perkataannya, tapi karena banyak yg bilang bahwa dia matanya tajam maka lama lama saya ikut mantuk mantuk dengan ooo…. Kejadian ini terjadi sekitar jam 5 pagi, si koas masih tidur di ruang sebelah poliklinik THT dengan memakai gorden lemari (posisinya, kursi panjang tempat dia tidur bersandar di lemari panjang bergorden). Tiba tiba si koas dikejutkan dengan gorden yg dibuka dan muncul sosok pria setengah baya memakai baju biru (kesukaannya) berhadapan di mukanya. Si koas hanya diam terpaku*untung tidak ngompol* lalu sang guru besar berkata : “Pe kotor skali ni tampa…” (artinya : kotor banget tempat ini…). Saya tercengang, terpaku dan terpana membayangkan sang guru besar ada di ruangan tersebut, …secara semalam kami tidur dengan posisi katak, cicak dan posisi tak beradab lainnya. Selain itu dua orang teman yg ada di sebelah kiri dan kananku secara ritmis mendengkur dengan indahnya. Alhamdulillah, tadi malam posisi saya kebetulan lagi cantik, sopan, tidak ngiler dan sebelum tidur tidak melakukan hal hal aneh. Tapi saya takut beliau marah karena sering melihat saya ngisengin temen dg mengambil gambar sewaktu tidur, suka buang upil sembarangan atau menempelkannya di bawah meja hihi. Maaf dokter atas ketidaksopanan kami…

Leave a Reply

