Yang Spesial di 1 September

by casualH.R.R.

Woro woro uda 1 September nih, hari dimana adekku yang nomor dua, Anshori, berulang tahun yang ke 21, Selaen itu pada tau ga kalo tanggal 1 September juga nih, tepatnya 70 tahun yang lalu terjadi peristiwa besar di Jerman apakah itu?? Iyap bener, ada World War II…tapi kok ga ada yang ngerayain ya, bukannya ga ada, di Polandia, Eropa sana, diadain upacara khusus untuk memperingatinya…Eh balik lagi ke ultahnya adekku tadi. Adekku yang nakal dan nangisan pas kecil uda gede. Masih inget pas dulu aku ma dia jatuh sama sama di jalan, waktu itu umurku kalo ga salah 9 tahun dan Anshori 6 tahun. Waktu itu gerimis melanda desa Sukodadi Kecamatan Lamongan. Aku ma adekku adalah teman sepermainan yang suka main “jumpritan” alias petak umpet, “betengan”, pasaran, mobil2an, tapi Anshori ga suka maen loncatan atau bekelan. Nah, pas lagi jalan jalan kita lagi asik nyanyi, aq lupa nyanyi apaan kalo ga salah lagunya Tik tik tik bunyi ujan di atas genting…” kita nyanyinya kompak, jalan sambil merangkul satu sama laen. Tiba tiba ga sengaja kakiku menjeglang kakinya (sori lupa bahasa indonesianya) jadinya kami rubuh tiba tiba, sama sama kena batu lagi. bibirku jontor, kepalanya Ansori memar. Dan akhirnya kedua anak malang ini mewek di jalan dan kembali pulang. Kejadian itu ga akan aku lupain seumur hidup. Nah, sekarang aku ma dia jauh jauhan, tapi hati kami tetep terhubung, selamanya dia tetap jadi adekku yang sangat tersayang. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: