Sinetron Indonesia Kini

by casualH.R.R.

Soal sinetron Indonesia, saya sering berfikir begini : antara dulu (waktu saya masih di bangku SD) dengan sekarang itu lebih maju atau lebih mundur ya?? Dari segi kualitas cerita, pemain, setting, alur, gambar, pastinya untuk saat ini lebih maju daripada dulu. Tapi saya lebih suka menyebutnya dengan, “lebih maju secara kuantitas”. Udah banyak kita jumpai wajah baru yang berhasil dijaring oleh tim pencari bakat, soal akting, secara keseluruhan untuk pendatang baru rata rata standar atau boleh juga walau kadang masih ada yang memakai aktor atau aktris cuma modal tampang dan populer saja tapi tidak berbakat akting, alur cerita bisa dibilang lebih bervariasi, setelah beberapa tahun yang lalu beredar isu penjiplakan dari romansa dan komik korea,cina, jepang kini Indonesia kembali bangkit dengan membuat karya pikiran sendiri yang tak kalah menarik dan bervariasi. Tapi jujur aja, kadang saya sebagai penonton dibikin sebel karena alur cerita yang lebay dan dibuat buat untuk menarik atensi. Ada juga sinetron yang uda dari awal bagus akhirnya jadi membosankan karena dibuat konflik baru yang terkesan disengaja untuk memperpanjang episode, iya kalo bagus, ini ceritanya dibikin ruwet dengan aksen kriminal yang kadang berlebihan. Karena ga tau mo ngapain mau ga mau akhirnya saya nonton juga, yah supaya ruangan rame aja. Saya jadi rindu sama sinetron sinetron jaman dulu (maksud bukan sinetron Tersanjung!) yang lebih mengedepankan kehidupan pendidikan, sosial, kekeluargaan secara kental.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: