Bila ku harus mati, pertemukan aku denganMu

by casualH.R.R.

Sudah menginjak hari ke 13 di bulan Ramadhan…udah hampir setengah perjalanan, artinya uda minggu kedua, tapi sejauh ini tidak banyak yang saya lakukan untuk mengisinya. Syukur Alhamdulillah sudah diberikan kesempatan menikmati puasa di tengah teman teman yang sangat mengerti, mengingat hanya beberapa gelintir dari kami beragama islam ditambah suasana kota Manado yang lagi panas panasnya, semua itu tiada berarti karena toleransi yang tinggi, seolah seperti saudara mereka berkenan mengingatkan buka puasa dan sahur. Kesulitan yang berasa sih karena lokasi masjid yang jauh membuat saya tidak mengikuti sholat berjamaah khususnya tarawih. Tahun lalu masih ada mushola 18 km dari RS tapi baru baru ini sudah dipindah ke belakang RS jauh disana diatas gunung. Alhamdulillah, saya masih diberikan rasa nikmat menjalani aktivitas ini, salah satu yg berpengaruh adalah radio Ral FM (Orang Manado pe radio) dengan nasyid nasyid penyentuh qalbu nya yang sering diputar dan saya dengar sangat membantu mengingatkan agar tidak lalai dalam menjalankan perintah Allah. Salah satu nasyid yang menyentuh hati adalah Muhasabah Cinta, lagu ini seolah memberi peringatan akan kesempatan yang harus digunakan sebaik2nya, yakni kesempatan saat kita masih SEHAT. Tiba tiba saya teringat orang orang yang nikmat sehatnya diambil Allah, orang orang yang hampir putus asa karena ujian berat itu, orang orang yang terbaring di tak berdaya, sakit, tidak dapat berbuat apa apa, menangis karena kematian kan menjemput tapi belum ada persiapan bekal untuk menghadapNya. Dalam penggalan lirik lagu Muhasabah Cinta tertulis: “kini baru kusadar, indah nikmat sehat itu, tak pandai aku bersyukur, kini kuharapkan cintaMu. Tuhan kuatkan aku, lindungiku dari putus asa. Jika kuharus mati pertemukan aku denganMu…”

Leave a Reply

