Pantes Jadi Males

by casualH.R.R.

Kalo dibuat baca ngantuk tapi kalo jalan ato nonton semangat, bawaannya ngantuk, nggak punya keinginan untuk hidup lebih baik, trus muka pucat lagi…wah, kayaknya emang ada yang nggak beres. awalnya kukira cuma mental males aja yang biasa hinggap di otak eh ternyata aku terserang Anemia!!!! mukosa mataku pucet banget, kayaknya penyakit ini udah kronis karena malesku udah dari SD dulu hehe tapi ada faktor pendorong yang menyebabkan anemiaku ini semakin parah, selain sebagai anak kos yang sehari hari kebanyakan menjadikan mie instan sebagai makanan, aku kurang mengkonsumsi sayur mayur dan lauk yang sesungguhnya, selain input yang kurang outputnya justru lebih, sebagai wanita normal aku mengalami siklus menstruasi yang membuat besi dalam darah keluar banyak. dan satu hal, selalu lupa minum suplemen besi 5 hari sebelum dan sesudah menstruasi. hmmm….kayaknya aku juga harus beli vitamin C agar penyerapan besinya menjadi sempurna, nggak boleh diminum bersama sama dengan teh atau kopi karena dapat mengganggu pencernaan. yah, bulan puasa aku harus keliatah seger dan ceria tanpa gangguan anemia. bye bye anemia!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: