Pantes Jadi Males

by casualH.R.R.

Kalo dibuat baca ngantuk tapi kalo jalan ato nonton semangat, bawaannya ngantuk, nggak punya keinginan untuk hidup lebih baik, trus muka pucat lagi…wah, kayaknya emang ada yang nggak beres. awalnya kukira cuma mental males aja yang biasa hinggap di otak eh ternyata aku terserang Anemia!!!! mukosa mataku pucet banget, kayaknya penyakit ini udah kronis karena malesku udah dari SD dulu hehe tapi ada faktor pendorong yang menyebabkan anemiaku ini semakin parah, selain sebagai anak kos yang sehari hari kebanyakan menjadikan mie instan sebagai makanan, aku kurang mengkonsumsi sayur mayur dan lauk yang sesungguhnya, selain input yang kurang outputnya justru lebih, sebagai wanita normal aku mengalami siklus menstruasi yang membuat besi dalam darah keluar banyak. dan satu hal, selalu lupa minum suplemen besi 5 hari sebelum dan sesudah menstruasi. hmmm….kayaknya aku juga harus beli vitamin C agar penyerapan besinya menjadi sempurna, nggak boleh diminum bersama sama dengan teh atau kopi karena dapat mengganggu pencernaan. yah, bulan puasa aku harus keliatah seger dan ceria tanpa gangguan anemia. bye bye anemia!!!

Leave a Reply

