Archive for August, 2009

August 31, 2009

First Posting via Ponsel

by casualH.R.R.

Wah ternyata kram juga ngeposting lewat hp.baru aja aq ngedonlod dari hp opera mini bwt hpku.dan alhamdulillah berhasil juga biar pulsa tinggal 3rb…

read more »

August 30, 2009

Panas Sendiri

by casualH.R.R.

Beberapa hari yang lalu aku ma kembar siamku nonton suatu film terkenal di TO. karena uda mo expired jadi yang nonton cuma dikit. seperti biasa kami memesan tempat yang view nya langsung pas sama layarnya dan tempat itu adalah atas. nah, ternyata aku ma temenku dapet tempat duduk dengan urutan ke 3 dan ke 4 dari kanan, dan urutan pertama dan kedua ditempati oleh sepasang kekasih yang keliatannya masih ABG.

read more »

August 30, 2009

Pantes Jadi Males

by casualH.R.R.

Kalo dibuat baca ngantuk tapi kalo jalan ato nonton semangat, bawaannya ngantuk, nggak punya keinginan untuk hidup lebih baik, trus muka pucat lagi…wah, kayaknya emang ada yang nggak beres. awalnya kukira cuma mental males aja yang biasa hinggap di otak eh ternyata aku terserang Anemia!!!! mukosa mataku pucet banget, kayaknya penyakit ini udah kronis karena malesku udah dari SD dulu hehe tapi ada faktor pendorong yang menyebabkan anemiaku ini semakin parah, selain sebagai anak kos yang sehari hari kebanyakan menjadikan

read more »

August 30, 2009

Bulan Puasa Tahun ke 5

by casualH.R.R.

bulan ini adalah bulan puasaku ke 5 kalinya tanpa orang-orang rumah dan yang tercinta lainnya, karena memang aku masih harus mengerjakan sisa sisa kewajiban sebagai dokter muda. hmmm…sabar aja deh, toh banyak temen yang juga ngerasain hal yang sama. ada hal yang berbeda pada bulan puasa tahun ini, aku punya lebih banyak waktu buat diriku dan Tuhan disamping tugas harian stase dan jaga malam, saat ini aku berada di bagian THT. moga-moga bulan ini menjadi bulan yang istimewa dan pada malam seribu bulan dapet satu aja bulan uda seneng hehe…buat temen-temen yang uda nanyain lebaran pulang nggak, jawabannya aku nggak tau dan kemungkinan besar enggak, ada 3 minggu free abis aku dari THT tapi banyak juga berkas yang harus diurus….ada yang mau ngasih THR???hehehe

August 30, 2009

Curek…wiiii…..

by casualH.R.R.

earwax_on_swabyak gali terus…gali terus… kalo dua ujung cottonbud nya uda pada merah item gitu ya ganti lagi dengan cottonbud yang kedua haha…emang enak ya gali gali curek telinga, tapi pada pernah kepikir nggak curek itu ternyata adalah anugrah Tuhan juga, ya pastinya segala sesuatu yang Tuhan kasi tu pasti ada manfaatnya. kayak curek ini. curek itu bahasa jawa, yang kalo dibahasain indonesia artinya kotoran telinga. dalam bahasa kedokteran istilahnya adalah “Serumen” orang bule bilang “earwax”, pernah denger kan…yang sering dipake kuli bangunan itu lo*mah semen wihihi*. dalam liang telinga kita yang lengket lengket itu ada semacam sel sel yang dapat menghasilkan serumen, asalnya dari sel kelenjar lemak dan sel kelenjar keringat yang ada pada liang telinga khususnya di sepertiga bagian luar. pernah pada liat pasti kan cureknya masing masing, normalnya curek normal pada kita-kita orang ras kaukasia tu basah, lengket berwarna kayak madu, lain ras lain lagi cureknya, kalo ada yang punya temen bule gitu cureknya kering kayak beras, enak juga sih tiap bulan panen beras sendiri:D

read more »

August 30, 2009

Orphan- There’s Something wrong with Esther

by casualH.R.R.

Orphan-movie-review_lorphan_movie_posterMalam minggu kemaren aku menghabiskan waktu buat refreshing ama temen dengan jalan-jalan, ke salon (cuma nemenin) dan nonton. nah, jalan-jalannya sih asik pas maghrib juga kami singgah ke es teler 77 buat makan buka, si rini (temenku) tu yang nemenin sekalian ma makan. iseng-iseng abis makan kita naik ke lantai 2 buat ngecek film dan eh, ternyata aku ma demenku sama sama punya hasrat untuk menonton film yang judulnya Orphan, disitu gambarnya adalah seorang anak kecil dengan afek datar yang tampak manis dan malang. semula kami menyangka film ini berkisah tentang kehidupan seorang anak yatim piatu (orphan) biasa dan berhubungan dengan psikiatri gitu. akhirnya kami memesan tiket dan filmnya diputar sekitar jam 8 malam. Sementara nunggu film mulai kita pergi dulu ke hyper buat beli lampu, secara lampu klamarku nggak tau kenapa udah ogah nyala, ikut puasa juga kali. dan beli makanan buat ngemil. setelah kira-kira jam 8 kita kembali lagi ke 21 buat nonton, kami memesan tempat di tengah atas. awalnya aku sempat curiga kok WB (warner bross) nya kayak bercorak horor, temenku juga feel the same. walah walah ternyata ni film tentang psychological thriller yang berisi adegan pembunuhan. dan yang paling tragis lagi adalah yang ngelakuin tu seorang anak kecil umur 9 tahun yang diadopsi,

read more »

August 16, 2009

Hajar Rafika Rani is the owner

by casualH.R.R.

sekedar memberitahukan, blog ini merupakan lanjutan dari blog darilamongankemanado.blogspot.com

August 16, 2009

Hot Marshanda

by casualH.R.R.

marshanda170Gosip terbaru saat ini tentu aja tentang bintang kita yang bernama marshanda. tentu semua pada tau tentang video yang menurut banyak orang tu disebut HEBOH karena di dalam video itu Marshanda tampak menangis, meracau goyang lompat lompat jingkrakan sambil mencela temen sd nya. banyak orang yang bilang itu bertentangan banget dengan seorang Marshanda yang biasanya tu kalem, bertingkah terpuji, manis dsb. perubahan seperti dia mengecat rambut jadi pirang dengan

read more »

August 16, 2009

Lasik-Operasi untuk penderita Rabun Jauh (Miopia)

by casualH.R.R.

lasik lk

Bagi penderita miopia atau rabun jauh mungkin mengenal akan adanya operasi lasik. lasik yang kepanjangannya Laser Assited in- situ Keratomielusis merupakan operasi pilihan bagi penderita miopia untuk mengecilkan ukuran minus mata. lasik sebenarnya bukan hanya diperuntukkan bagi penderita miopia, tetapi lasik juga dapat digunakan untuk mengoreksi penderita hipermetropia, atau astigmatisma (silinder), karena pada intinya lasik adalah membuat bentuk kornea menjadi lebih pipih atau cembung, atau meratakan permukaan kornea yang tak rata (seperti pada penderita astigmatisma atau silinder) dengan

read more »