Archive for May, 2009

May 23, 2009

My Frens : Mona & Rinie

by casualH.R.R.

MONALISA (fam “N”) : cewe klahiran medan,manis,tinggi, ceking-…ampe si cathrine wilson ngga ada apa-2 nya (dari segi kecekingan…), menganut paham liberal, suka terlambat kuliah, kakape, janjian, dan mudah-mudahan tidak akan terlambat bila suatu saat menangani pasien CKB dengan GCS 4, penampilan boleh kalem, muka boleh pendiem, tapi tiba gilirannya “surprise” dia suka spontan jambak rambut, ketawanya kasar, spontan nampar, nonjok, numbuk… singkatnya, dia adalah penganiaya,kalo dia jadi pemeran utama di film SAW III pasti dapet oscar dehhh, beneran!!! soal monyet…eh….maksudnya mona…soal mona, ,, dia suka monyet, dia bilang sih monyet adalah binatang yang lucu…klop banget dengan pribadinya, kalo monyet suka garuk-garuk badan ama kepala, kalo si monalisa dia suka membelai rambut dan badannya, eh..bukan karna gatal karna ketombe atau nggak mandi loya, tapi emang hobi aja, siapa tau ada lalat nyasar gitu…(nyasar ya mon, bukannya nemplok karna…”tiiiit……sensor!!!!”). trus, HARAP WASPADA kalo kamu pas lagi jalan dengan dia, dan dia terima telpon ato lagi mo nelpon, langsung ambil langkah seribu dari TKP kalo tak mau malu lantaran seisi kampung bakal denger suaranya yang menggelegar ” PAKK…PAAAAK HALOOO??? SINYAL PUTUS-PUTUS NIIH, KERASAN DIKIT PAAAKK….”, karna dia jarang buka frenster aku brani bilang, aku seneng temenan ama dia, itu karna aku pengen sukses nyontek jawabannya pas ujiaaan,Eh bukan!!!!maksudku karna dia ternyata ramah, sabar, lucu, sederhana, “dewasa”, nggak mudah marah, pinter, suka ngasi(termasuk siputih dikepala heeks), merakyat lah hahahaaa…ujung-ujungnya orangnya ikhlas lah…puas lah…orgasme aku monnn huahahahaha@#$%^&*$##@$^(&()__)_+_)*&^%%$%#@@^%%^^&%^$

RINIE (fam “H”) : sama bataknya dengan temenku sebelumnya, tapi yang ini agak mild, lebih tinggi dikit dari aku,boros, item manis, narsis,suka sepatu warna coklat tanah, katanya sih supaya sesuai dengan warna kulit kakinya, suka nge-cek, apapun itu biar nilai akademis, tabungan di bank, atau kamar KHUSUSNYA kamarku, yah mungkin karna kamarku unik aja he2.anaknya cewek bangett, setelah meninggalkan jaman kebobrokannya dengan kemaskulinan, romantis(ciee,), sesuai aturan, penakut hehee…jangan untuk diajak ngerpek/nyontek, korup, bolos, dan berantem, cara jalan dan larinya yang “khas”, montok ampe bikin kumbang-kumbang nemplok, suka kasi saran membangun, tapi gilirannya bales sms…baru bales kalo si “opunk buncit” ngorokkkk ampe kegiatan smsnya terhenti,blachan….adalah istilah kesukaannya,ndak jelas artinya apa.,kuat jalan ampe kakiku kram dan badan serta jiwaku lobet, taat beribadah, tapi taat melakukan perbuatan dosa he2..buktinya suka ngerjain aku kalo lagi jalan sama-sama…orangnya suka ngumpet tiba-2, suka orgasme abis ngerjain orang,oya!!!!dia ngefans ama elvi sukaesih, si penyanyi dangdut itu loh, alasannya karna gaya dan modelnya keren aja(?????), mereka(rini dan elvi) sama-sama suka nyanyi, bedanya, elvi suka dangdut,rini suka lagu yang judulnya “santai”nya bang rhoma, bayangin aja, pas kami karauke-an, dianya yang pualing semangat menyanyikan lagu ini, katanya…”santai” nya bang haji adalah lagu berdaya seni tinggi, suara rini buaggguuuss, aku ampe iri loh, aku paling nggak suka kalo dia pake baju kotak2 orange nya, nggak jelas profilnya, 1/3 cewek, 1/3lagi preman, 1/3 sisanya kayak arkeolog,aku kan terlalu cantik untuk berpasangan dengan mu saat itu rin, hehehehee

May 23, 2009

Tamu Datang…Goyang Yuk…!!!

by casualH.R.R.

Yapp…dateng lagi deh ma, tamu yang selalu ngedate aku tiap tanggal muda. Heh, sabar uti…nggak ada aktivitas laen khan? Pilih mana…goyang-goyangan seharian dalam kamar ato minum pil? Ya dah, sambut aja dengan fun…!!! mbok ya jalan-jalan seharian…supaya nggak kerasa entar sakitnya…

Itu nasehat tanteku…tapi kalo ibuku bilang, minum aja pil ponstan…mandhi loh…ayo ini ibu bawain, cepet ambil air dan minum didepan ibuk…jangan maen buang obat…ama orang tua harus nurut…!!!

Aaah enggaaak, dari pada minum pil terus bikin takut ama efek sampingnya mending aku terima aja tawaran goyang-goyangannya (aksi mondar-mandir-ngeremes-meliuk-liuk-gulung gulung-nangiiisss gara-gara nggak nahan sakitnya )….:’(

Aku da banyak makan garem soal nyambut nih tamu istimewa…pengalamanku yang bisa kelupa ampe skarang tuh pas aku pertama kali dapet pas smp kelas 2, dulu aku smp nya di MTsN…tapi bukan sekolahku yang mo kuomongin, tapi kebetulan aja hari rabu pas kami pake baju batik dengan bawahan celana putih. Aku bener-bener nggak siap waktu itu, mana ku tau kalo ternyata sakit perut yang ku rasain waktu itu ternyata adalah penanda kalo aku lagi Emm…yah agak ngrasa aneh dikit sich…tapi pikiranku waktu itu ya karena mungkin aku lagi butuh ke wc buat ngebab ato ngebak ajah. Tapi, eeealah…pas jam pulang, aku berdiri dan jalan temenku si Elly bilang…Jar…kamu tembusss….(tidaaaaaa…aaak…)
Akhirnya supaya nggak keliat aku nyuruh Elly jalan dibelakangku nggak boleh jauh-jauh…trus supaya lebih kuat bentengnya aku tutup dengan tas dibelakang. Tapi emang…pertama muncul…kok beser ya??? Eh, subur juga aku…emang banyak banget…keliatan banget…nyolok deh. Aku panik banget…mana masih mo nunggu angkot pulang, wuihh
Parahnya, sementara aku menuju gerbang sekolah tiba-tiba aja temenku si Fuad muncul didepanku…”Jar…jar…ada yang mo kubilang….” walah kok timingnya ga tepat….aku bilang ke dia, besok aja…lagi buru-buru nih. Si Elly Cuma ngliat agak lucu aja. Tapi nggak tau dia abis mimpi apa semalem ngotot aja pengen ngomong waktu itu juga. “ngomong apa sih Aaad…besok po, aku lagi nggak enak badan nih”….”please…please…sekarang aja…nggak mo lama kok” dasar anak manusia, pengen banget kutonjok mukanya waktu itu, tapi karena kedua tanganku ada job nglindungin atribut bendera jadinya nggak bisa. “yaudah…kalo mo ngomong, ngomong sekarang, singkat yah!!!”….”jangan disini….” kjjxzhkjxcjkazjsbx……iiiih maunya aaapa sih…bener-bener pengen ku antem aja nih anak.
Dan aku maen salsa…aku ke kiri…dia hadang ke kiri…aku ke kanan dia geser ke kanan…aku mundur dia maju dan aku maju dia malah maju…weleh…
Untung masih ada Elly yang dengan muka dan body nya yang garang mbentak…” heh, telinganya dipakek dunk…orang lagi nggak bisa ya nggak bisa…hayo, minggir nggak? Tangan nih yang mo maen!!!!” dan Alhamdulillah…rintangan teratasi…si Fuad minggir juga…

Pengalaman laen nyambut tamu istimewa dengan tingkah kayak orang kesurupan…!!! sakit banget, perut dan semuanya yang dibawah kram, ke tarik kayak di remes, digencet, ditusuk-tusuk, nggak tau de kaya gimana gambarinnya, yang jelas…suakkiiit. seret-seret seprey, nglempar piring, benturin kepala ke tembok, gulung-gulung di bawah kolong kasur….emang suakkiiiittttnya nggak ketulungan…MasyaAllah…bener-bener jihad, gini kalo ngelahirin sakitnya gimana yah? Berapa kalinya? Aduh, aku jadi ngeri…(godeg-godeg)
Tambah takut lagi pas aku denger kalo udah nyiksa banget sakitnya waspada ama endometriosis (jaringan endometrium diluar uterus)…tapi tu penyakit mo ngilang kalo da nikah ato menopause. Tapi kalo aku nggak kawin-kawin? Ato kalo aku tetep awet muda nggak kunjung menopause, gimana? Berabe kannn…

May 23, 2009

Les Miserable

by casualH.R.R.

channel. first time i look the player i was impressed when the actor start up the show. i don’t know who is he and what is the actor name, he was so cute and look wise, all of the story made me feel something…since that continusly i feel guilty to my self to lost my spare time for meanless things. the movies title was “Les Miserable” , told about very rich france guy that becaming a mayor in a town in france who filled his life to help many peoples. he had big factory which employed many workers, at his period he was so loyal and fair to everyone especialy to his worker, it was seem from his way to separated male and female workers in order to avoided violence to female workers. the problem in this story when an obsessed policeman came to got the truth about Mayor identity since he looked the Mayor helped an old worker press down a very weigth cart that made fracture the worker’s backbone.the mayor help as a worker way, that was hold on basic of cart and push it up by his back, uncommonly he was looked strong like another male worker.that polliceman paid very close attention to everything about the Mayor and begun an expedition to got the proof. until the time the policeman realized that the Mayor was a prisoner punished to 20 years but had run away from the jail several years ago. the Mayor had falling in love with his own female workers who was fired because knowing that she was a whore. on the day when he had to be arrested he promised to bring the whore’s daughter out with him and protected her after the whore died by her pneumonia. the Mayor decided to hide on the nun’s place and worked as a broom on there for ten years. Time pass, france became very uncontroled by many movement from masses to make a republik country, and when they had to build new life uotside the church the polliceman found them altough they kept it quite. finally the polliceman kill his self and the mayor free likely get out from jail forever.

May 23, 2009

CUCUR BERDARAH

by casualH.R.R.

Percayakah anda bahwa “cucur” bisa membawa anda pada sial sekaligus keberuntungan?? seperti pengalamanku pas lagi koas dibagian kulit dan kelamin. hari itu, tanggal 5 maret jam 12 siang aku, kak vera dan diane bersiap siap baca latihan kasus pada seorang supervisor. kami sudah menunggu dari pagi sekaligus baca-baca dikit kasus kami, waktu itu berjudul “PV”. waktu demi waktu kami lewatidengan sabar, karena perutku sudah keroncongan aku memutuskan untuk pergi ke kantin membeli jajanan atau snack dan air, secepatnya aku berjalan melewati lorong rumah sakit, waktu sampai di kantin aku ditelpon sama dua kakak yang sedang menjaga ruang atas tempat kami akan ujian, mereka juga mau nitip jajanan. kak vera titip risoles, lalampa dan CUCUR, kak diane pesan risoles dan CUCUR, aku sendiri mulai tertarik dengan CUCUR karena terlihat enak dan mengenyangkan. aku kembali ke ruang kulit dan kelamin atas setelah membeli jajanan dan minuman.
sesampainya aku diruang atas, tanpa ba bi bu lagi kami segera melahap makanan masing-masing. kebetulan ronde pertama aku, kak diane dan kak vera makan CUCUR bersamaan. pada waktu GIGITAN PERTAMA kami tersentak dengan kehadiran supervisor yang muncul tiba-tiba dan menggiring kami untuk duduk di kursi panas ujian. CUCUR mulai menyumpal tenggorokan karena belum sempat dialiri air aqua. kami berjalan ke kursi panas dengan mata mendelik delik dan mulut melolo lolo mengunyah sisa CUCUR.
setelah duduk di kursi panas, kami mulai menyiapkan LCD dan menghidupkan laptop serta membagikan kertas latihan kasus kepada supervisor. lagi-lagi masing-masing kami masih mencoba menelan CUCUR yang nyangkut di leher. tapi tak tahu kenapa supervisor kembali ke mejanya dan menyuruh kami menunggu sebentar.
setelah beberapa menit kami menunggu supervisor tak kunjung kembali, akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan makan CUCUR yang terbungkus diplastik. pada waktu GIGITAN KEDUA kami kembali tersentak dengan kehadiran supervisor dengan bilang “yak, lanjut!!!”. kami kembali menelan gigitan besar CUCUR yang tak sempat terkunyah dengan agak bersusah payah. tak tau apakah supervisor sempat melihat tingkah kami tapi kami akhirnya berusaha sebaik mungkinuntuk memulai mempresentasikan latihan kasus kami. saat itu perasaan kami tentang CUCUR sudah nggak enak.ternyata benar, bukan cuma bisa menarik supervisor untuk datang, ternyata CUCUR juga bisa menarik pertanyaan-2 aneh yang tak kami duga sebelumnya, bertubi-tubi pertanyaan tentang biokmia, jenis-jenis sinar ultraviolet dan mekanisme pembentukan lesi yang sebelumnya tak pernah terpikirkan akan ditanyakan yang berujung pada kemarahan supervisor karena kami hanya bengong dengan mulut terbuka dan pikiran kosong…..ou ou ou. sejak hari itu kami memperingati hari itu sebagai “hari CUCUR BERDARAH”.
dari pengalaman kami, percaya atau tidak itu urusan kita masing masing, tapi untuk saya pribadi, CUCUR itu mencurigakan dan perlu untuk diteliti. untuk sementara ini kami masih mengumpulkan bukti bukti untuk dapat menyimpulkan, apakah renda renda pada CUCUR memiliki unsur magnet??? seandainya terbukti benar maka CUCUR bisa dijadikan ALAT untuk MENARIK dokter-dokter penguji untuk datang bila kita sudah lama menunggu mereka tapi tak kunjng datang. semoga….

May 23, 2009

Will Smith

by casualH.R.R.

jinin aku ngayalin cowok cakep dulu, mumpung refreshing selesai ujian, kali ini tentang cowok kulit item yang menurut aku paling cakep diantara cowok kulit item laen, lebih cakep dari Sammy Krispatih ato vokalisnya kangen, namanya Will Smith

Apa SIHH yang bikin Will Smith laen dari cowok-cowok sejagat??? kalo nggak ada yang punya pendapat biar aku yang kasi tau alasan knapa Will Smith itu hot nya minta ampun, hmm, apa karena kulit itemnya???

Ato bisa jadi senyumnnya yang nggigit abis mungkin???matanya yang sayu dan ngrontokin hati cewe?? ato bodinya yang oooowwww….rasa-rasanya pengen ndekepp gitu, kokoh banget gitu, jadi inget pas dia maen film i Robot, pas mandi itu tuh…Tuhan,sungguh kuasanya dirimu menciptakan makhluk yang setiap ototnya perfek hipertrofinya, seksi dengan warna coklat hitam yang ngundang abis,,,,
kalo dilihat dari sudut manapun tekstur badannya mbentuk abis, keren abis,tambah bagus kalo keguyur air shower, shutt!!!
kalo aku pribadi demen banget ama penampilannya di film Hitch, kliatan banget cerdasnya,tambah megang pas ditambahin eksen senyum nyamping yang khas

Kebanyakan cewek-cewek seneng ama aksinya yang sedikit “…”, bukan aku yang jelas heheee…kalo seleraku mah,standar aja dah, eh lanjut, kebanyakan cewek-cewek nggak tahan dengan aksinya yang sedikit…..(diem dulu sejenak, lalu penulis melanjutkan dengan)….. nakal. (hm,maksudnya??) ya kayak gimana ya, susah njelasinnya, itu kayak semacam tindakan atau aktivitas yang bisa bikin cewek “dug,dug,…dug,,,”

ou ou ou….

menurutku Will Smith akan tambah cakep kalo sama-sama maen ama Paris Hilton goyang hula di Star is Blind
Atau kalau ketemu dengan Mulan Jameela, menjadi seorang model yang akan melambai-lambaikan tangannya dalam lagu Wonder Woman
kayaknya lebih cocok Will yang jadi model lagu Ingat Kamu nya Maia daripada Nicholas saputra,
Ato ditawari di iklannya Clear Shampoo,
…Will is confident,
…Will means No Dandruft,
my name is Will…..!!!

May 23, 2009

Ujian Interna

by casualH.R.R.

uda nggak terlalu mood nulis blog, cuma nggak ada kerjaan aja nggak tau mo ngapain di kamarnya Rini (untuk sementara waktu numpang dikamarnya Rinie, mumpung dia libur kunci kamar ada di aku, nonton and forsake kamarku yang berantakan haha, hey tikus…rasain ta’ tinggal ndiri dikamarku tanpa ada persediaan makanan…!!!…). nggak ada masalah di kamarnya Rini kecuali TV nya yang nggak tau knapa layarnya jadi 1/5, sebelom dia pergi ke medan fine ajah, tapi suer nggak ta’ apa-apain kok…cuma pas kapan tuh aku kebobokan dan lupa nggak matiin ampe samaleman,tiba-tiba mati paksa karna mati lampu, pas siuman jadinya gitu deh, layarnya cipit he he.

oya, kemaren aku baru ujian…ujian yang penuh bara api dan bebatuan terjal…tapi Alhamdulillah aku lewatin dengan penuh keak uk an…masak iya aku nerves???dokter pendampingku alias dr. Ariel (bukan nama sebenarnya) bilang aku ampe pucet….wuaaa, pas dibilang gitu bukannya malah tenang tapi dalam seketika tenggorokanku kering nggak keruan, mo ngeleg ngeleg susahnya minta ampun. gimana nggak dag dig dug…aku dapet penguji yang perfect…perfect cantiknya, perfect body nya, perfect jabatannya dan perfect pertanyaannya, pokoknya dr. larasati (bukan nama sebenarnya, nama samaran terinspirasi dari supermodel yang ikut dalam pon di kaltim walah nggak nyambung…) itu terkenal banget susah susah kalo nanya alias dalem gitu dah:'( pantes dong aku sinkop,
jam 12 siang kurang lima menit dr. larasati yang semampai dan anggun datang, angin sepoy sepoy membelai rambutnya bak model, di saat yang bersamaan tubuhku menggigil, saat itu aku langsung menelpon dr. ariel mengabarkan kalo dr. laras uda dateng. dan wesss…dr. ariel langsung ada di depan pintu bagian.
aku masuk dengan doa…doa yang nggak tau arahnya kemana, bakat baruku adalah me remix….(pesen bunda, kalo aku lagi gelisah karna apapun maka bacalah ayat kursi sambil pegang kudung!!…yang pegang kudung itu kayaknya agak magis tapi whatever yang penting aku lagi butuh tenang)…aku mengikuti pesen bunda (sambil pegang kudung–>saat itu salah, yang kupegang ternyata kartu koas karna hanya itu yang mudah dipegang)..Allaahulaailaahaillahuwalkhayyulqoyyuum (ayat kursi)…laata’khudzuhuu sinatuwalaanauum (ayat kursi) alladziinayau’minuuna (????- yang ternyata surat al baqoroh) ( kuulang lagi…) laata’khudzuhuusinatuwalaanauum….iyyakaana’budu waiyyakanasta’iiin ( …feeling uda aneh…) waladhooollliiiin aaamiiiin (huaa kok jadi alfatihah??!!!). Udah udah karna membaca doa udah gagal, akhirnya aku cari cara laen untuk tenang…(saat itu posisi udah didepan pintu ruang ujian) aku mencoba menyanyikan lagunya OPICK yang “Bismillah” ….(mulai menyanyi dalam hati…)bissmillah muula mula, bismillah yang mengawal…bismillah akan membuatmu bahagia…dengan bismillah hati kan terjaga kau menolak cintaku…jangan jangan kau menolak hatiku..ku kan slalu menunggu untuk jadi pacarmu…(hualahh…overlap dengan lagunya ST 12)
dr. laras memandangku dengan senyumannya yang manis, aku balik menyapanya dengan menundukkan kepala (sekalian berusaha ngeleg ludah) “silahkan dek…” menyuruhku duduk. aku memberikan kertas yang berisi kasus pasien ujian ke dr. laras dan kopian nya ke dr. ariel dan untuk diriku sendiri, babak pertama aku diminta baca kasus ujian, sialnya aku mengulangi kesalahanku yang klasik yakni isi kertas ku dan dr. ariel beda dengan punyanya dr. laras…untung aja aku rada inget mana-mana yang uda aku edit dikertas yang dibawa dr. laras, aku membaca dengan sedikit manipulasi sambil melirik lirik dr. ariel yang kebingungan mencari bagian mana yang aku baca he he he….

babak kedua adalah pertanyaan seputar kasusku, agak lumayan lah…seandainya 10 pertanyaan gitu yang kejawab dengan mantap surantap sebanyak 5 pertanyaan, 3 laennya berbau magis alias hipotesis nggak jelas dan 2 sisanya aku jawab dengan suara pernapasan yang menurun sampai menghilang…..

ada pertanyaan yang sampe sekarang aku nggak ngerti maksudnya :
dr. laras : “seandainya BTA nya negatif gambaran radiologis apa yang anda harapkan hingga mendukung diagnosis TB?”
HRR : “…eee….kalo BTA negatif maka yang diharapkan adalah gambaran seperti bayangan berawan yang…”
dr. laras : (dengan menggeleng-gelengkan kepala) “begitu??? kalo BTA nya negatif gambaran apa yang anda harapkan?”
HRR : ” maksudnya gambarannya atau besarnya dok??”
dr. laras : ” kalo BTA negatif gambaran apa yang anda harapkan untuk mendiagnosis TB?”
HRR mulai bingung……
HRR : “…(magis…) kaviti ya dok???”
dr. laras : ” pada kaviti itu TB yang bagaimana?”
HRR : “TB yang aktif dok…”
dr. laras : “BTA negatif itu TB aktif?”
HRR : “(merasa ada yang aneh…)….tidak aktif dok…”
dr. laras : jadi?
HRR : “(mikir mikir…kalo gambaran radiologis normal tau diagnosis TB dari mana coba, tapi apa ya kira kira kalo jawabanku yang tadi salah, duuhhh aku nggak nangkep maksud dokter, tapi kalo aku mo jawab luasnya juga enggak itu mak-…)”
dr. laras : “(langsung cut)ganti pertanyaan…..apa yang anda ketahui tentang DOTS???
HRR : “(huaaaaa…….tidaaaakkkk!!!!!!!!)”

babak ketiga adalah pertanyaan tentang divisi…aku disuruh pilih 5 divisi yang sekiranya aku kuasai…yakni 5 diantara divisi kardiologi, hematologi, gastroenterologi, endokrin, ginjal hipertensi, rematologi, geriatri, onkologi dll
HRR : “gastro dok….”
dr. laras : “penyakit apa aja yang nyebababin eh menyebabkan (maaf salah kutip) diare kronik?”
waduuh, aku dapet pertanyaan protap yang paling males banget aku baca buku alias cakulnya, yah terpaksa aku nembak-nembak asal sebut sok keren gitu
HRR : “amubiasis (dr. laras : mmm…iya, terus…)…intoleransi laktosa dok (iya…apalagi…)….crohn disease dok (mmmmm….boleh, apalagi?…)….ehmmmmm…..mmm….inflamatory bowel disease/IBD dok….

ternyata dari situ dokter laras sudah menangkap trik ku yang asal nembak nggak jelas, “inflamatory bowel disease tidak menyebabkan diare kronik ya, pada penyakit apa-apa yang menyebabkan IBD???”…..aku dengan kuat tenaga dan pikiran mencari dan menelaah jawabannya, tapi apa daya otakku nggak sampek, heleh IBD mukanya kayak gimana aja aku ngga pernah tau, aku hanya eeee terus hingga dokter mengakhirinya dengan mengganti pertanyaan : “kalo amubiasis, obatnya apa???” ….nah yang ini aku tau!!! “eehhh…kalo amubiasis dok obatnya adalah kooo (kotrimoksasol heh bukan!) koooo (eh!!) kooo (kok blocking)..kooo…(dr. ariel penasaran) oooo (dr. laras mengernyitkan dahi) 000 (apa sih, pokok ada oo nya, tapi) kkko….(dr, laras : iya?)…………….eee…nnggg…ggg…lupa dok he he (dr. laras dan dr. ariel menggrubarakkk…!!!!)

tapi nggak papa, aku akhirnya ditawarin lagi pilih divisi laen…
dr. laras : “divisi apa lagi?”
HRR : ” rematologi dok…”
dr. laras : ” oke, hematologi ya…”
HRR : (HEmatologi?????)
dr. laras : “sebutkan tanda klinis dari anemia aplastik! bagaimana jantung, hepar dan lien pada anemia aplastik?”
HRR : (gubrak!!!!!!)….eh…pucat dok, terus cepat lelah, berdebar-debar, panas, mudah ada infeksi, ada manfestasi perdarahan juga dok….jantungnya ada pembesaran dok….kalo hepar ama liennya (HRR 1: nggak ada kelainan, orang sel-selnya nggak disekuestrasi di hepar and lien kok, selnya kan nggak ada…!!!—-HRR 2 : kalo dokter uda nanya itu brarti ada kelainan dong, tuh liat wajahnya dokter yang sedang liatin mukamu!!! dia berharap jawabanmu adalah hepar ama lien membesar jarr…—-HRR 1 : tapi klo hepar and lien membesar analisanya gimana kok bisa???—HRR 2 : udah, itu belakangan jawab aja sekarang!!!!!)…..jadi hepar ama lien nya membesar dok….(nada ragu)”
dr. laras : (MENCEP) jadi hepar ama lien TIDAK membesar ya…..
HRR : (…..ooouuwww kecolongan lagi…)
….
….
….
dr. laras : “divisi apa lagi?”
HRR (dengan pasrah ):…..

May 23, 2009

Kelainan Tulang Belakang…susah melahirkan?

by casualH.R.R.

Wanita dengan kelainan pada tulang punggungnya kemungkinan besar akan mengalami kesulitan dalam melahirkan.tergantung dari derajat dan lamanya kelainan tersebut.contohnya pada seorang wanita yang menderita skoliosis hampir semua panggulnya mengalami kelainan. diantaranya adalah panggul tersebut akan miring dan berdeviasi lebih ke depan (rotation and twist), panggul relatif menjadi sempit dan miring karena diameter anteroposterior berubah begitu pula dengan diameter oblik (salah satunya akan menjadi lebih pendek). hal tersebut menyebabkan kepala janin tidak tegak lurus saat memasuki pintu atas panggul, sehingga terjadilah kala I yang lama. seperti pada kasus yang pernah saya temukan, skoliosis yang dialami oleh wanita ini sudah lama diderita (kronik). sejak lahir dia mengalami cacat dimana anggota gerak (tangan dan kaki) semuanya berbentuk aneh. pada daerah pergelangan menekuk sebelah dalam. yang menarik perhatian adalah pada kedua kakinya, pendek, tidak sama panjang dan inversi ke dalam, dan kemungkinan talipes ekuiovarus bilateral kongenital. kelainan bentuk kaki yang dia derita menyebabkan dia berjalan pincang dan karena berlangsung lama maka terjadi deviasi tulang belakang ke arah lateral (skoliosis) seperti huruf C.