Sebuah Karya Adek Gue

by casualH.R.R.

Beginikah sakitnya
Beginikah pedihnya
Kalau lagi patah hati
Duhai sakit sekali
Ada rasa takut jatuh cinta
Tapi kadang ada rindu dihati
Ingin dicinta dan dicintai
Tapi kadang ada ragu dihati
Tak ingin mengulang dua kali
Smoga hanya saat ini
Sakit hati ini
Ya illahi robbi

Meneteslah air mata ,mimic mukanya sungguh memprihatinkan sekali entah apa yang terjadi hanya dia yang tau ,tiba-tiba bel masuk kelas berbunyi smua anak masuk kelas lain hal nya dengan gadia tsb ia hanya berjalan dg santai
Menuju ke kelas Ixa lalu sampailah dia ,begitu dia masuk smua mata memandangnya kemudian ia bergegas duduk
“mey, lo kenapa ?”
“gw g’ papa kok.”
“cerita dong ama gw.”
“sorry khe! Gw belum siap cerita ama lo.”
“ya udah ,klo lo udah siap ,lo cerita ama gw ok!”
Meyla dan ikhe adalah teman sejak kecil
Pelajaran berlangsung smua anak memperhatikan apa yang diterangkan oleh guru tepatnya bu isra ,tetapi tiba-tiba meyla jatuh tergeletak smua org disekitarnya panik terutama ikhe ,ia langsung meneteskan air mata lalu ia minta izin pd bu isra,
“bu,boleh saya mengantarkan meyla ke UKS dan menemaninya .”
“ya !”
xxxxxxxoOoxxxxxxxx

DI UKS…..
“mey lo kenapa? Plis cerita ama gw ,gw g’ tega nglihat lo kayak gini!”
“khe….gw…sedih bgt denger reiner jadian ama imel .”
“jadi maksud lo ,lo suka ama reiner gitu ,trus ….sejak kapan ?”
“kira-kira sejak kelas x”
“haaa!kenapa lo g’ bilang dari dulu?”
Meyla diam sejenak lalu ia berkata ;
“khe baru kali ini gw suka ama cow ,mungkin ini cinta pertama gw”.

Tak disadari oleh meyla dan ikhe bahwa reiner ada di UKS yang sedang piket jaga ,mendengar itu smua ia merasa bersalah thd meyla,tapi sekejap ia berpikir tidak perduli karena ia sudah terbiasa di sukai oleh in school and home.
PLAYBOY itulah cap yang paling tepat untuk reiner udah lebih dari 20 cew yang ia jadi’in pacar walaupun Ia hanya berkala Cuma ½ bln tapi ia tetap ENJOY
PULANG SEKOLAH………
Dipintu gerbang sekolahan terlihat reiner membonceng imel ,melihat itu meyla sedih sembari menangis ,meyla tak sadar klo ia di perhatikan oleh ikhe ,ikhe cemas sekali klo ada apa-apa dg meyla lalu ikhe memaksa meyla untuk mau diantar pulang karena ia takut ada sesuatu dijalan klo meyla pulang sendirian .
xxxxxxxoOoxxxxxxx
Di studio Bintang tempat reiner dan teman-temannya nongkrong sambil latihan band,ia cerita dengan teman-temanya masalah meyla,teman-temanya kaget karena mereka berpikir kok ada orang segitunya suka ama reiner padahal reiner adalah buaya darat laut dan udara
KEESOKAN HARINYA …..
Meyla berangkat ke school pukul 06;00,setelah sampai di school ia langsung menuju ke kantin untuk breakfast ,meyla menikmata betul pesananya bakso+es lemon.
“Braaak!!!’”
Meyla kaget ½ mati
“klo lo suka cow!jangan cow gw!”
“maksud lo mel”
“lo suka khan ama reiner ,g’ gitu caranya cari perhatianya cow gw!”
“gw g’ ngerti omongan lo?”
“udah deh g’ usah berlagak muna lo!”
“udah deh hajar aja mel”,temen-temen imel memberi dukungan untuk menghajar meyla
“ah!g’ perlu gw ngotorin tangan gw!kita pergi aja ,gw sumpek ngliat dia .”
Nafsu makan meyla hilang,ia malu sekali menjadi tontonan org banyak sesegera mungkin ia langsung pergi ke taman ,tempat yang sering ia kunjungin dikala ia sedih ataupun senang yang berada di belakang school.
“gw g’ nyangka klo ikhe khianatin gw ,padahal gw sayang bgt ama dia ,tapi teganya dia “ menangislah ia sembari menulis diary.
To ;my diary cayank
Tak terbayangkan olehku
Kesialan menghampiriku
Kepercayaan dariku
Sirna karma kau lupakan
Janji kita
lenyap seketika
karna kau ingkari

kini kusendri
menikmati kehancuran hati ini
sahabat !kau menghianat
I HATE U
“Hay mey !!gw bawa sesuatu buatlo surprise !! ini jam tangan buat lo.”ikhe menghampiri nya
“ngapain lo kesini ,pergi!!!!!”
“meeyyllaa?”
“pergi gw benci ama lo!”
“maksud lo apa’an mey?”
“lo penghianat lo tega makan temen lo sendiri,gw kira lo sayang ama gw tp ternyata……gw benci ama lo!”
“mey!?!”
“gw benci ama lo!!!!!!!!!”
Berlari ,itulah yang ia lakukan ,sudah berapa banyak air mata yang ia keluarkan . walaupun ada rasa tak percaya di hati meyla ,tapi klo dipikir-pikir ,siapa yang tau klo ia suka ama reiner kecuali ikhe.
07;00 bel berbunyi smua anak masuk kelas ,kelas meyla adalah Ixa didepan kelas IXb yaitu kelasnya reiner dan disampingnya kelas Ixc kelasnya imel ,kebetulan sekali mereka masuk secara bersamaan ,mengetahui itu imel mencoba memanas-manasi meyla .
“hai sayang !aku kangen bgt nich! Nanti kita jadikan nonton .”
Sedangkan reiner hanya bisa mengangguk & tersenyum lalu merka cipika cipiki ,meyla tak tahan melihat itu smua ,ia langsung masuk kelas & menaruh tasnya dibelakang meja asalnya ,ketika ia tertunduk memikirkan nasib nya lalu ia mencoba tegar dg duduk tegak lalu ia melihat didepannya terdapat sepucuk surat & melihat disekitarnya kemudian membuka & membacanya.
To ;meyla
Mey ,sejak kemarin lo berubah ,gw kangeeeeeen banget ama senyum lo ,canda lo ,dan tawa lo .gw tau lo punya masalah tapi jangan begini caranya ,bukanya nyelesain masalah tapi malah nambahin .
Kupengen lo hadapi ini smua dg sabar & buang rasa prasangka buruk lo tentang ikhe itu g’ bener !
Sebenernya yang bocoran rahasia itu adalah reiner ,ia bilang klo ia g’ sengaja nguping lo & ikhe di UKS
*lupain reiner ,karma ia hanya akan menyakiti lo.

SEKIAN
Setelah membaca surat itu ia jadi g’ konsen lalu ia minta izin untuk pergi ke toilet ,ketika ia lewat didepan kelas reiner yang sedang pelajaran kosong ,ia mendengarkan sesuatu .
Boy ;”eh lo tau g’ klo meyla & ikhe itu berantem .”
Cooky ;”oh ya? Kok bisa!mereka khan temanan udah lama .”
Boy ;”itu karna reiner tau !”
Reno ;”busyet!!!lo hebat bgt rein!”
Rener ; ”gw gitu loh , tapi imel kok bisa tau sich?.”
Boy ;”itu gw yang kasih tau ,lalu nyebar deh!.”
Reiner ;”pinter bgt lo ,nanti pulang school gw akan mutusin imel .”
Reno ;”loh kenapa ?”
Cooky ;”bosen kale!”
Reiner ;”100 buat lo,lalu gw akan nembak meyla !”
Boy ;”seriuz lo!nanti klo lo ditolak gimana!”
Reiner ;”g’ mungkin ,slama ini gw g’ pernah ditolak 1 cwe pun.”
Boy ;”gila lo!”
Ha ….ha ….ha …..
Mendengar itu smua ,ia langsung lari ke toilet & menangis.
“ma’afin gw khe!gw bego’ bgt nuduh lo kayak gitu !.”
Ia lalu cuci muka & menghapus air matanya ,kemudian ia keluar dari toilet ,tiba-tiba ia menemukan sepucuk surat di lantai lalu ia ambil.

To ;meyla
Minta ma’aflah pada ikhe & sambuglah tali persahabatan kalian kembali & lupain reiner
Smoga lo nemuin cinta sejati lo
Good luck!
ISTIRAHAT SCHOOL ……..
“khe ….ma’afin gw ? gw dah nuduh lo yang bukan-bukan .”
“gw ngerti ini salah paham tapi tolong ceritain smuanya hingga lo bisa nuduh gw kayak gitu?”
Bla…..bla…..bla….bla….
“trus siapa yang ngasih lo surat?”.
“gw g’ tau !”
“tapi kenapa ya !ia tau sgalanya”.
“ya…mungkin ia slama ini mata-matain kita!”
“g’ kale!kayak orgil tau!”
“lalu siapa donk!”
“kita selidikin aja.”
PULANG SEKOLAH……..
Reiner ;“mey, gw suka ama lo,gw pengen jadi pacar lo?!”
Meyla ;”maksud lo!”
Reiner ;”gw udah …”
Meyla ;”mutusin imel gitu ,lalu ama gw enak bener!”.
Reiner ;”tapi lo suka ama gw khan ?.”
Meyla ;”GR banget sich lo!”
Reiner ;”dasar cwe muna lo!”
Meyla ;”elo yg muna!”
Reiner pergi dg motor ninjanya senbari marah sedangkan ikhe senang bgt karena melihat meyla yg berani & lupain reiner.kemudian ia menghampiri meyla
“mey ,gw salut bgt ama lo.akhirnya lo bisa dpt ngelakuin apa yg emang harus lo lakuin”
“thanks”
“oh ya!kita ke kelas dulu ya?”
“mo ngapain ?”
“ambil buku gw ketinggalan .”
“ya dah ayo!”
Meyla & ikhe berjalan menelusuri sepanjang koridor school .
“khe ,kira-kira siapa ya yg nulis surat ama gw, lo tau g’ sejak ia ngasih surat ke gw ,gw ngerasa klo gw tu diperhati’in ,em….kayaknya gw suka ama org yg nulis itu.”
“tapi mey, lo khan g’ tau org nya .”
“gw akan nrima apa adanya karena gw sayang bgt ama dia.”
“gw ngerti kok!,eh bentar deh!”
“kenapa harus sembunyi sich?”
“sssssttttt…!”
Ternyata meyla & ikhe memergoki sony yg ada di kelas sendirian & mendekati meja mereka trus ia naruh sesuatu kemudian pergi .
“khe, kenapa ya sony kok mendekati meja kita?”
“gw juga g’ tau,em….kita aja yuk!”
Meyla & ikhe mendekati meja mere ka & nemuin sesuatu.
“surat?”ikhe terkejut.
“kita buka aja khe.”
“tunggu kita buka di taman aja ok!”
“ok!”

To ;meyla
Senang bgt ngliat kalian berdua baikan ,kini rasa rinduku akan senyum,canda ,tawa lo terobati
Makasih karna lo mo nurutin saran gw,ingin gw ngaku ,tapi gw takut klo lo akan benci gw karna sesungguhnya gw tu sayang ama lo,& gw yakin klo cinta g’ harus memiliki , gw Bantu mberesin masalah lo aja dah seneng karna itu adalah wujud klo gw sayaaaaaaaaaaang bgt ama lo.
Lebih baik ,lo lupain semua yg menyangkut gw,penggemag RHS lo!
Good bye!
“mey ,lo kenapa nangis?”
“hah! Nasak sich?………..e..e..ini kena debu kok.”
“udah g’ usah bohong.”
“khe kenapa dia ninggalin gw “
“mungkin dia takut klo cintanya bertepuk sebelah tangan .”
“tapi lo khan tau klo gw tu suka ama dia.”
“tapi dia g’ tau mey!,em…gimana klo lo nulis surat ke dia!”
“ide bagus tu,tapi gw g’ bisa nulis surat.”
“gw ajarin ok!”

Setelah meyla & ikhe blz surat untuk sony mereka langsung pulang karna dah sore tapi ditengah jalan mereka bertemu dg seseorang.
“hey serahin dompet lo !”
“khe gw takut!?”
“cepet serahin atau lo mo mati,cepat!”
“enak aja sihI klo lo berani “ikhe menantang penodang tsb,dan terjadilah perkelahian antara ikhe dan penodong itu,tapi akhirnya ikhe menang.
“duh lo g’ papa khan khe?”
“ya g’ lah ,gw gitu loh!”
“ya ampun khe gw cemas bgt,tapi lo hebat bgt!”.
“ya iyalah!”
MALAM HARI……..
Kelakuan meyla hari ini beda bgt ,kemarin ia sedih tapi sekarang ia terlihat seneeeeeng bgt .
To ;diary cayank
Sayang,ternyata ikhe tak bersalah & kita udah baikan ,gw bodoh sekali ,kenapa gw bisa suka ama cwo seperi reiner ?mungkin itu cinta pertama sesaat gw dan sony adalah cinta sejati gw.
KEESOKAN HARINYA……..
Sony hari ini berangkat pagi-pagi sekali dan ia menemukan sepucuk surat lalu dibaca.
To ;penggemar RHS gw.
Gw udah tau siapa sebenarnya lo ,gw benci bgt karna lo g’ mau terus terang !!tapi ku maka sih bgt atas saran-saran lo.
SONY I LOVE U
Setelah ia membaca surat itu ,ia langsung mencari meyla tapi tak ketemu ia baru sadar klo meyla belom datang. 07;00meyla nyampek di school ia bergegas untuk pergi ke toilet karna lagi dapet tapi sialnya ada reiner menghadang & mo mencium meyla ,ia ketakutan sekali .
“berhenti !!”
“sialan !”
“sony tolong gw!!?”
“lepasin dia rein!”
“g’ usah lo ikut canpur lo son !!”
“gw akan ikut campur klo lo ngganggu meyla”
“janjan banyak bacot lo!!!”
Reiner & sony berkelahi ,untung akhirnya sony menang .
“lo g’ papa khan mey ?”
“gw g’ papa kok.”
“em…mey gw sayang ma lo, lo mau g’ jadi pacar gw?”
“gw,gw juga sayang ma lo & gw mau jadi pacar lo.”
Kemudian mereka berjalan sambil bergandengan .
“son, lo kok tau semuanya “
“maksud lo?”
“yak lo reiner yg bocorin dll”
“gw 1kost-kostan ama dia.”
Ketika mereka masuk kelas ,mereka disorakin ama anak-anak .
Anak-anak :”duh! Penganten baru nich!”
Meyla ;”khe Ada apa sich?”
Ikhe ;”mesra bgt!”
Meyla ;”apa’an sich”
Meyla & sony g’ ngerti maksud anak-anak
Ikhe ;”tuch!!” sembari menunjuk tanga meyla & sony yg lagi bergandengan .
Anak-anak ;”kalian dah jadian ya?”
Meyla & sony mengangguk.
Anak-anak ;”selamat ya?”

SEKIAN…………!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: