Hardiyanti

by casualH.R.R.

GEDUNG. KOS HARDIYANTI ADA 2 GEDUNG, GEDUNG 1 DAN GEDUNG 2 YANG MASING-MASING DIHUNI OLEH ANAK-ANAK KULIAHAN SEJUMLAH 20 JIWA. GEDUNG PERTAMA ADALAH GEDUNG DIMANA KAMAR-KAMARNYA TIDAK ADA KAMAR MANDI ( KAMAR MANDI DILUAR ), SEDANGKAN GEDUNG KEDUA KAMAR MANDINYA DIDALAM. GEDUNG PERTAMA LEBIH KECIL DARI GEDUNG KEDUA, KAMAR TAMU GEDUNG PERTAMA JUGA LEBIH KECIL DARI GEDUNG KEDUA. HAL INILAH YANG MENYEBABKAN HARGA KOS HARDIYANTI DIGEDUNG KEDUA LEBIH MAHAL DARI GEDUNG PERTAMA.

HARGA KOS. SETIAP TAHUN HARGA KOS SELALU NAIK. UNTUK GEDUNG PERTAMA WAKTU TAHUN 2003 HARGA KOSNYA ADALAH SEBESAR 150 RIBU RUPIAH, DITAHUN 2004 MENJADI 175 RUPIAH, TAHUN 2005 MENJADI 200 RUPIAH DAN TAHUN 2006 MENJADI 250 RUPIAH, TAHUN 2007 MENJADI 300 RUPIAH…TANPA UANG LISTRIK.
DI GEDUNG KOS HARDIYANTI YANG KEDUA HARGANYA SELISIH 100 RIBU. JADI DI TAHUN 2007 INI SATU KAMAR DIBAYAR 400 RIBU PERBULAN TANPA LISTRIK.
JAM MALAM ( JAM DIMANA PAGAR DITUTUP ADALAH JAM 10 MALAM ). TETAPI ITU BERBENTURAN DENGAN KEBIASAAN ANAK KOS YANG SERING PULANG SAMPAI TELAT, SEHINGGA TERPAKSA MEREKA NAIK PAGAR SUPAYA BISA MASUK TANPA KUNCI ( BAKAT MALING ).

BATAS. KESELURUHAN, KOS HARDIYANTI DI CAT IJO KARENA IBU KOS SUKA WARNA IJO. LANTAI UBIN, DINDING TEMBOK, PAGAR BESI. SEBELAH DEPAN KOS HARDIYANTI DIBATASI OLEH PERKEBUNAN KELAPA YANG SERING MEMAKAN KORBAN KARENA BUAHNYA SERING JATUH DAN MENGENAI KEPALA ANAK KOS YANG SEDANG MELEWATI LORONG, SEBELAH KANAN DIBATASI OLEH BENGKEL YANG SELALU BERISIK DENGAN TUKANG-BENGKEL YANG SERING MENGGODA ANAK KOS YANG SEDANG MENCUCI PAKAIAN ATAU MENJEMUR PAKAIAN, DISEBELAH KIRI ADA RUMAH TETANGGA YANG SEBELAHNYA LAGI ADA WARUNG BAPAK DAN IBU IMAM PENJUAL TINUTUAN ( BUBUR MANADO ), MIE CAKALANG, RANTANGAN DAN GORENGAN, DISEBELAH BELAKANG ADA RUMAH YANG TENTUNYA KAMI ANAK KOS TIDAK BISA MENJANGKAUNYA KARENA DINDING BELAKANG KOS KAMI YANG LUMAYAN TINGGI, PADAHAL ANAK PEMILIK RUMAH ITU SANGAT KEREN. TAPI YANG ESENSIAL DISINI ADALAH KOS KAMI DEKAT DENGAN MASJID. JALAN DILORONG KAMI AGAK MENANJAK. BILA TELAH MELEWATI KOS HARDIYANTI DAN TERUS KEATAS SEPANJANG KURANG LEBIH 10 METER AKAN DIJUMPAI MUSOLLA YANG SELALU DIKUNJUNGI OLEH BAPAK-BAPAK, IBU-IBU, AKHWAT DAN TENTUNYA IKHWAN-IKHWAN YANG ‘EHM’ ;p

AIR DAN LISTRIK. SECARA KESELURUHAN, DIBANDINGKAN DENGAN KOS-KOS LAIN, KOS HARDIYANTI BISA DIBILANG PUNYA AIR YANG LANCAR. WALAUPUN SESEKALI AIRNYA MATI,BERCACING DAN BERBUSA, TAPI HAL INI SANGAT JARANG. AIR DI KOS HARDIYANTI BERSUMBER DARI AIR PAM DAN AIR SUMUR.
LISTRIK DIMANADO TIDAK STABIL ALIAS SERING PADAM DAN DIGILIR. JADI SEBAIKNYA KAMI MENYEDIAKAN LAMPU EMERJENSI SUPAYA KALAU BELAJAR TIDAK TERGANGGU KARENA MATI LAMPU. LISTRIK KAMI BAYAR SESUAI DENGAN PERALATAN ELEKTRONIK YANG KAMI PAKAI, BIASANYA DIBAYAR SEKALIAN DENGAN UANG KOS. KIPAS ANGIN KECIL SEHARGA 10 RIBU, KIPAS ANGIN BESAR SEHARGA 20 RIBU, TV SEHARGA 10 RIBU, DISPENSER 20 RIBU, TAPE 20 RIBU, MAGIC JAR 30 RIBU, KOMPUTER 30 RIBU, LAPTOP 10 RIBU, KULKAS 50 RIBU, AC 50 RIBU.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: