Endhas

by casualH.R.R.

Bukan sebel ato gimana ce, tapi bayangin aja kalo pas kamu lagi enak-enak jalan gitu trus orang ngomentarin fisik gitu, sama kaya aku kemaren kan, pas lagi follow up pasien di bangsal gitu, aku nglewatin seorang pasien yang lagi aneh, inisialnya FK,maklum abis ngejalanin HD (HemoDialisis) karna ureumnya yang sebelomnya tinggi jadinya kena tuh yang namanya sindroma ureum imbalance (cie…keren kan dengernya he he), ngomongnya kacau gitu pokoknya nyliwer dehh….oya tak terusin ceritanya…jadi aku pas jalan tuh nglewatin dia ngefollow up pasien disebelahnya dia…tiba tiba aja matanya melotot gitu liat aku dan langsung mo bangun seraya teriak “Napa dia Captikus Pe Kapala…!!!!!!!!!” yang artinya : Ini dia penutupnya botol captikus …(sebutan minuman keras untuk warga Manado) waduh sempet deg-deg an nih karna pikirku ntar dia langsung loncat dari kasur pasien trus ngeleg aku wuaaa (untung istrinya nahan)…tapi ngomong-ngomong biasanya kan kalo orang nggak sadar kalo uda ngomong tukan jujur…maksudnya dia ngomong tu berdasarkan apa yang saat itu dia liyat, waktu itu pas aku pake kudung item sih…jadi apa iya dia lagi liat botol raksasa bertuliskan captikus dengan penutup itam jalan jalan berkalungkan stetoskop???
aku cuek aja madia, cuma jalan lewat aja sana sini biarin dia nerocos, tapi lama lama sebel juga sih, karna abis itu dia panggil aku nenek…Maksudnya??????? huhhuhuhuhuu…..bener bener dzalim……

trus lagi…ngomong-ngomong soal endas…aku pernah dibilang sibayi ama dosenku anestesi dulu…pas lagi konsen ama materi yang dia jelasin tuh…kalo nggak salah tentang intubasi endotrakheal pada anak, aku lagi nyatet ama ngedengerin dengan kusuk, oo jadi anak tuh trakheanya kecil diameternya..trus kalo bayi tuh kepalanya lebih gede daripada badannya and kalo trakheanya da bengkak 0,5 mm aja tuh sama dengan setengah diameter bengkaknya org dew ato gimana lah ya…tiba tiba aja si dosen bilang…”kayak kepalanya adek itu…(sambil menunjuk kepalaku…) yang kalo duduk keliatannya orangnya tinggi besar tapi kalo bediri ternyata orangnya kecil (UanjRriiiittttt….!!!!) spontan aja seisi kelas perhatiannya fokus ke endasku hiks….

dan lagi…soal endas juga…kurang ajar banget tu ama temen ku loas yang namanya kak Rio…yang suka banget nyebut aku si manusia ber helm (gara-gara aku nggak di tilang pas numpang motornya alias pake kudung item) peyot punya peyot ..pantes aja dia seneng banget kalo aku numpang biar nggak bawa helm, usil, jar jar…kalo uda diruangan helm nya dilepas dong….katanya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: