CUCUR BERDARAH

by casualH.R.R.

Percayakah anda bahwa “cucur” bisa membawa anda pada sial sekaligus keberuntungan?? seperti pengalamanku pas lagi koas dibagian kulit dan kelamin. hari itu, tanggal 5 maret jam 12 siang aku, kak vera dan diane bersiap siap baca latihan kasus pada seorang supervisor. kami sudah menunggu dari pagi sekaligus baca-baca dikit kasus kami, waktu itu berjudul “PV”. waktu demi waktu kami lewatidengan sabar, karena perutku sudah keroncongan aku memutuskan untuk pergi ke kantin membeli jajanan atau snack dan air, secepatnya aku berjalan melewati lorong rumah sakit, waktu sampai di kantin aku ditelpon sama dua kakak yang sedang menjaga ruang atas tempat kami akan ujian, mereka juga mau nitip jajanan. kak vera titip risoles, lalampa dan CUCUR, kak diane pesan risoles dan CUCUR, aku sendiri mulai tertarik dengan CUCUR karena terlihat enak dan mengenyangkan. aku kembali ke ruang kulit dan kelamin atas setelah membeli jajanan dan minuman.
sesampainya aku diruang atas, tanpa ba bi bu lagi kami segera melahap makanan masing-masing. kebetulan ronde pertama aku, kak diane dan kak vera makan CUCUR bersamaan. pada waktu GIGITAN PERTAMA kami tersentak dengan kehadiran supervisor yang muncul tiba-tiba dan menggiring kami untuk duduk di kursi panas ujian. CUCUR mulai menyumpal tenggorokan karena belum sempat dialiri air aqua. kami berjalan ke kursi panas dengan mata mendelik delik dan mulut melolo lolo mengunyah sisa CUCUR.
setelah duduk di kursi panas, kami mulai menyiapkan LCD dan menghidupkan laptop serta membagikan kertas latihan kasus kepada supervisor. lagi-lagi masing-masing kami masih mencoba menelan CUCUR yang nyangkut di leher. tapi tak tahu kenapa supervisor kembali ke mejanya dan menyuruh kami menunggu sebentar.
setelah beberapa menit kami menunggu supervisor tak kunjung kembali, akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan makan CUCUR yang terbungkus diplastik. pada waktu GIGITAN KEDUA kami kembali tersentak dengan kehadiran supervisor dengan bilang “yak, lanjut!!!”. kami kembali menelan gigitan besar CUCUR yang tak sempat terkunyah dengan agak bersusah payah. tak tau apakah supervisor sempat melihat tingkah kami tapi kami akhirnya berusaha sebaik mungkinuntuk memulai mempresentasikan latihan kasus kami. saat itu perasaan kami tentang CUCUR sudah nggak enak.ternyata benar, bukan cuma bisa menarik supervisor untuk datang, ternyata CUCUR juga bisa menarik pertanyaan-2 aneh yang tak kami duga sebelumnya, bertubi-tubi pertanyaan tentang biokmia, jenis-jenis sinar ultraviolet dan mekanisme pembentukan lesi yang sebelumnya tak pernah terpikirkan akan ditanyakan yang berujung pada kemarahan supervisor karena kami hanya bengong dengan mulut terbuka dan pikiran kosong…..ou ou ou. sejak hari itu kami memperingati hari itu sebagai “hari CUCUR BERDARAH”.
dari pengalaman kami, percaya atau tidak itu urusan kita masing masing, tapi untuk saya pribadi, CUCUR itu mencurigakan dan perlu untuk diteliti. untuk sementara ini kami masih mengumpulkan bukti bukti untuk dapat menyimpulkan, apakah renda renda pada CUCUR memiliki unsur magnet??? seandainya terbukti benar maka CUCUR bisa dijadikan ALAT untuk MENARIK dokter-dokter penguji untuk datang bila kita sudah lama menunggu mereka tapi tak kunjng datang. semoga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: