Akhirnya Datang Juga

by casualH.R.R.

Aku pulang ke kampung halamanku untuk beberapa minggu dengan tujuan menghilangkan kepenatan. Selain ketemuan ma keluarga juga ma pacar tercinta. Setelah sekian lamanya kurang lebih setahun kita jalanin hubungan jarak jauh dan nggak pernah ketemuan hingga akhirnya Tuhan mempertemukan kami berdua yang memang sudah saling merindukan satu sama lain.
Aku berangkat dari kos sekitar jam 6.30 pagi, setelah check in aku nunggu di ruang tunggu, nggak tau kenapa bibirku selalu tertarik keatas, senyum terus….hingga aku berada dalam kabin pesawat pun aku nggak berhenti senyum, nggak kebayang gimana kalo aku uda sampe bandara juanda dan ketemuan ma keluargaku, ibu yang ndut, bapak yang nggak bisa bilang huruf ‘e” (diganti huruf “o”, jadi kalo bilang “Ike” itu “Iko”, kode jadi kodo”), ansori yang ngeselin dan perlu dicurigai kalo tiba2 senyum nggak jelas, Ifa yang terobsesi pengen kurus, Fida yang ngomongnya “ethes”, pupa yang suka duit….dan yang nggak kalah bikin ndredeg adalah, ketemu ma Kharis pacarku yang aku nggak pernah ketemu. Kalo yang satu ini aku nggak bisa mbayangin, gimana jadinya kalo aku bertatapan ma dia awww. Akhirnya pesawat kedua telah kunaiki, nggak kerasa banget kalo aku uda terlalu lama mbayangin sambil senyum2 hingga orang disebelah kursiku menaruh curiga. Beberapa saat aku akan landing, dan…oh Tuhan aku hanya beberapa puluh meter saja dari mereka….
Aku langsung ke toilet untuk merapikan dandananku, secara yang udah ada nunggu di muka pintu keluar adalah kharis, cuma dia…setelah mengambil bagasi aku duduk dulu, beneran aku nggak berani keluar, aku bener2 nerves. Oke, aku harus keluar….nggak mungkin aku nginep di ruang pengambilan bagasi. Begitu aku keluar aku disambut dengan senyumannya yang paling manis. Dag dig dug aku seperti jalan diatas air, semuanya ngayun. Aku bersalaman dengannya dan dia membawakan koper besarku, di tangan kanannya dia membawa bungkusan hitam besar, setelah ku lihat ternyata isinya adalah sepasang Barbie yang akan diberikan kepada pupa dan fida, sebenernya aku yang punya rencana beli Barbie sama2 dengan nya ke Surabaya, tapi karena keluargaku uda “mencium” kedatanganku jadinya aku nggak bisa menjalankan rencana kami. Setelah itu aku diajaknya untuk duduk di kursi tunggu keluarga depan pintu masuk keberangkatan. Disitu kami ngomong sebentar, foto2 sebentar, dan nggak sengaja kami ketemu dengan Steven and the coconut trees. Mereka bakal manggung di kenjeran. Disitu sayangku (panggilanku untuk kharis) minta diambilkan foto dengan steven. Dan ini nih fotonya….

Beberapa saat kemudian ada sms dari bapakku, ternyata mereka udah datang ke bandara, aku akhirnya menemui mereka, setelah keliatan dari kejauhan aku menghampiri mereka, dan….aih ternyata fida ma pupa uda tambah panjang, meraka tambah besar. Bapak sama ibu secara keseluruhan masih sama dengan yang dulu, ansori juga, tapi agak putihan dikit, si Ifa nggak ikut njemput karena sekolah. Setelah itu kami semua pulang, aku dan keluargaku naik mobil sementara kharis naik motor sekalian mo pulang ke Lamongan. Oya satu hal lagi yang berubah dari ansori, ternyata dia udah bisa nyetir mobil! Pinter lagi, nggak nyendat2, bagus bagus bagus. Rencananya sih sayangku mo langsung kerumahku, tapi berhubung motornya mogok jadinya besok baru ngapel. Nah, dalam perjalanan, aku sekeluarga mampir ke rumah tante….jadi hari pertama kami belum bisa pacaran. Baru pas hari kedua dia daaateeengg….jangan iri lu pade. Yang jelas hari hari liburan aku tu bahagia banget…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: