A Cold Welcome

by casualH.R.R.

Ada yang ngrayain hari jadi di tanggal 25 maret euy, seorang manusia botak, buntet nan ndeso berkacamata angkatan 2004 yang lagi subur setelah divaksin dan khas dengan perutnya yang cheerful yang sering kupanggil dengan sebutan “the meatballs”. tapi nggak tahu kenapa ya kok jadi aku yang deg-degan dan kege-eran sendiri saat menjelang detik-detik terakhir umurnya ke 21, mungkin aja karena 2 jam terakhir persiapan kidung ultah, rencana awal sih mau kubikin versi akustik tapi apa daya nggak ada pinjeman gitar, alasan paling utama sih masih bingung mo nyanyi apa,…hmm, berat banget buatku untuk mengakui bahwa pengetahuanku tentang lagu-lagu ulang tahun adalah poor. nggak ada persiapan apa-apa buat ngrayain secara jarak kami jauh abis, mau pulang tapi ongkos mahal abis, tiket manado-surabaya cikz harga paling murahnya buat terbang itu aje sebesar tujuh ratus ribu rupiah pada hari biasa, kalo pepe (pulang-pergi) ya sejuta empat ratus ribuan yang buat kantong anak kos bukan sekedar “merogoh” kocek dalam-dalam, sekalian puasa sebulan tanpa sahur dan berbuka, cuma minum air itupun mengemis, bahkan nggak cukup walaupun udah nggadaikan kipas angin, rice cooker, tape, komputer dan hape…yang akhirnya membawa koper dengan muka melongo tengok kanan kiri nggak tahu mo kemana dan ngapa….hikss.
mau naik kapal udah kebayang serem setelah kubaca zodiak aquarius minggu ini bahwa “bagi anda yang akan melakukan perjalanan laut….kami ucapkan “good luck and goodbye….(goodbye???)
seiring dengan waktu yang terus berlalu dan semakin mendekati pukul 1 malam, jantungku semakin berdegup kenceng coyy…bukan karena takut mau menyanyikan kidung dengan suara pas-pasan tapi karena takut si target tertidur. perasaanku semakin nggak enak setelah menerima sms yang dikirimnya jam setengah dua belas wita yang isinya minta bangunkan pagi-pagi karena ada kuliah pagi,,,shutt…!!! what can i do next??secara si target adalah mahasiswa yang suka bolos yang bisa jadi sudah berada di garis limit dimana nggak boleh buat nggak masuk lagi….apalagi setelah aku nyadar kalo baterei di behaku eh, baterei di hapeku tinggal dua, ah mana cukup buat nelpon sejam..??!! gimana ya, nelpon nggak ya,,,kalo dipaksain nelpon dicuekin nggak ya,,,mau sholat istikhoroh tapi apa daya iman juga pas-pasan, takut mo wudu’ keluar kamar, mana ujan, takut lampu mati dan amat sangat nggak lucu buat ngrayain ultah featuring si “white Chiqs” di pancuran kamar mandi.
sebenernya rencana B-nya sih aku bisa nelpon paginya dan nyanyiin lagu sama-sama temen satu gelombang dirumah sakit. itung-itung nyembunyiin suara ghaib hehee…tapi kalo dipikir-pikir nggak keburu juga mengingat adanya kuliah pagi.
malam semakin larut, udara terasa semakin dingin menusuk tulang, ditemani senandung akustiknya Rick Price yang berjudul Heaven Knows, semakin menyatu dengan ketidakpastian, semakin kurasakan dendang irama kruyuk-kruyuk hingga tersadarlah kalau aku mulai lapar karena energiku terkuras habis dengan memikirkan bagaimana jadinya kalau yang kudapat hanyalah a cold welcome???….cukuplah sudah aku merenung dan akhirnya mulai kutemukan jalan keluarnya,,,yang pertama adalah, aku harus mencharge hape yang sudah mulai tulat tulit,,,kedua, aku harus pasang alarm jam 5 pagi dan menyusun rencana C….dan alhamdulillah, nggak jadi. dengan keberanian penuh maju terus pantang mundur aku mencabut hape dari chargernya dan kupencet call key pada nama “KhaRys Cute” sambil menutup mata rapat-rapat, hajarr bleh…!!!!
What’s the hell goiN on with my hand??!!!! kenapa kedua tanganku nggak habis-habisnya tremor (bergetar sendiri), sumprittt…pengen kuakhiri panggilan saat itu juga dan meneguk segelas air putih, but….”hallo….” O MY GOD!!!…O MY GOD, Sounds like….my angel…ehh…(.ternyata si target sudah on…..hiiiii……tanpa ba bi bu lagi,,,)…..El ell…liliiiin keciiil..mmmmenyalaa disinii….kuhidupkan kembalii….laaa…giii….
aku nyanyikan lagu itu dengan sekuat tenaga, bener-bener diluar rencana….i was soo nervousss….
alhasil, aku menyanyikan semua liriknya dengan suara pendek dan terengah-engah, jantung deg deg serr, mulut kering dan alis mengkerut, bibir monyong lidah kaku, pikiran buyar serta dalam hati tak henti-hentinya aku memaki diri sendiri juambreet!!! “baby slow down….!!!!!!”……dan Tuhan, terlihat buruk banget aku saat itu….hikss.
…..
…..
…..
Upfhh…selesai juga aku menyanyi….tuntaslah bebanku, perasaanku lega banget biarpun di 10 menit pertama setelah menyanyi masih gemeteran…..aku tarik napas panjang dan mengeluarkannya pelan-pelan, semakin berasa enak pas terdengar kalimat “Terimakasih sayang”,……heehehee….terimakasih buat apa neh???suara cemprengnya???? ihh guombuaaall (cieilee….) tapi nggak apalah, mendingan buat gembungin lagi kepalaku yang udah ciuuuut,,
Dan pembicaraan berlanjut yang berakhir pada jam setengah tiga malam wita, sumpah, nggak akan kulupain…untuk pertama kalinya ucapan “Happy B-Day” menjadi BIG DEAL dan sangat terlihat menyedihkan….hehh…poor me!!!!. can be concluded, there wasn’t a cold welcome from anyone but my self😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: